oleh

Jembatan Samba Ditargetkan Selesai Maret 2020

TUMBANG SAMBA – Jembatan Tumbang Samba di Kabupaten Katingan sepanjang 843 meter, ditargetkan selesai pembangunannya pada Bulan Maret 2020 mendatang.

Jembatan yang dibangun dengan dana sebesar Rp289 miliar itu, nantinya akan menjadi pengubung tiga provinsi di Kalimantan yaitu Kalimantan Timur, Kalimantan Barat dan Kalteng. Sedangkan proses pembangunannya dilakukan sejak tahun 2016.

Baca Juga :  Tiba di Dadahup, Presiden dan Rombongan Tinjau Lokasi Food Estate

“Dengan terbangunnya jembatan di Tumbang Samba ini, akan membuka daerah-daerah yang terisolasi, khususnya di Katingan, Kalteng,” kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, saat memantau perkembangan pembangunan jembatan tersebut di Tumbang Samba, akhir pekan kemarin.

Baca Juga :  Mukhtarudin Berikan Bantuan Pasir Uruk Untuk Penimbunan Jalan di Kalibata Palangka Raya

Dijelaskan Gubernur, kolaborasi Pemprov Kalteng dan Pemkab Katingan untuk meningkatkan akses jalan ke desa di sekitar Tumbang Samba, sudah bagus. Sehingga nantinya dapat ditingkatkan lebih baik lagi.

Di tempat sama, Bupati Katingan Sakariyas, mengaku sangat mengapresiasi kehadiran rombongan Gubernur Kalteng untuk melihat langsung kondisi Jembatan Samba. Sehingga pihaknya dapat menyampaikan aspirasi dan keinginan dalam upaya meningkatkan pembangunan.

Baca Juga :  Dua Raperda Diusulkan Dicabut

“Sebenarnya, kami juga ingin membangun jembatan menggunakan APBD Katingan, dan diharapkan dapat dibantu dari APBD Provinsi Kalimantan Tengaj,” kata Sakariyas.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA