oleh

Jelang Ramadan, Ini Pesan Ketum MUI Kalteng

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Bulan suci Ramadan 1442 H/2021 M bagi kaum Muslim, kini tinggal menghitung hari. Ada beberapa hal yang mesti diperhatikan, terlebih saat ini masyarakat masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19.

Ketua umum Majelis Ulama Indonesia Kalimantan Tengah (MUI Kalteng) Dr H Khairil Anwar MAg menuturkan, bulan suci Ramadan merupakan bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam di seluruh dunia. Untuk itu, umat Islam yang ada di Bumi Tambun Bungai ini agar mempersiapkan diri dalam menghadapi bulan suci penuh rahmat itu.

Baca Juga :  Gubernur Dorong UMKM Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

“Mengisi kegiatan-kegiatan di bulan suci Ramadan seperti kegiatan-kegiatan amaliah, dan tentunya juga perlu persiapan-persiapan seperti kesehatan baik fisik maupun mental,” kata Khairil di Palangka Raya, Kamis (1/4/2021).

Dikatakan, umat Islam tentu sangat senang dengan datangnya bulan suci Ramadan. Meskipun di tengah pandemi Covid-19, tidak menghalangi umat Islam untuk menyemarakkan bulan suci ini.

Baca Juga :  Bantuan Pemprov Kalteng Mulai Disalurkan

“Kalau kemarin kita tidak bisa salat tarawih di masjid, maka kita berharap mudah-mudahan tahun ini bisa salat tarawih berjamaah dengan normal. Yang penting protokol kesehatan yang ketat harus dilakukan,” kata Khairil yang juga Rektor IAIN Palangka Raya ini.

Baca Juga :  6.048 Mahasiswa UPR akan Terima Kartu Perdana Society

Ditambahkan, protokol kesehatan yang ketat, paling tidak menaati 4M, yakni tetap memakai masker saat ini di masjid, menjaga jarak salatnya, sering-sering mencuci tangan dan membawa hand sanitizer, serta menjauhi kerumunan.

“Saat masuk masjid, jaga jarak dan begitu juga ketika pulang jangan tergesa-gesa. Biasanya yang ramai pada malam pertama sampai malam ketujuh,” ucap Khairil. (s/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA