oleh

Jelang PSBB, LSR-LPMT Kalteng Bagikan Masker kepada Warga Pasar

PALANGKA RAYA – Mendekati pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Palangka Raya, ormas Lembaga Swadaya Rakyat Laskar Pembela Masyarakat Tertindas (LSR-LPMT) Kalteng, membagikan masker ke masyarakat di kawasan Pasar Kahayan Palangka Raya, Sabtu (9/5/2020) sore.

Uniknya, dalam pembagian masker kali ini, dilakukan sambil berjoget diiringi lantunan musik dangdut. Bahkan, Ketua dan anggota LSR-LPMT dengan gaya kocak mencontohkan cara mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir.

Ketua Umum LSR-LPMT Kalteng, Agatisansyah menjelaskan, kegiatan yang seperti berjoget ria ini, sengaja dilakukan agar masyarakat bisa mengikuti, mendengarkan imbauan dan aturan dari pemerintah dalam masa pemberlakukan PSBB, yang dijadwalkan selama 14 hari mulai Senin (11/5/2020) nanti.

Baca Juga :  Petugas Gabungan di Seruyan Raya Razia Masyarakat Tak Gunakan Masker

“Yakin saja, apabila kita mau mengikuti imbauan dari pihak pemerintah, insya Allah, kita selamat dari infeksi virus Corona yang sangat membahayakan diri kita sendiri dan orang-orang di sekitar kita,” katanya.

Baca Juga :  Pejabat Eselon II Pemprov Kalteng Ditugaskan Bantu Penanganan Banjir

Kali ini, pihaknya sengaja membagikan masker secara gratis kepada warga di sekitar Pasar Kahayan. Mengingat, masker menjadi barang yang wajib dipakai jika berada di luar rumah selama masa pemberlakukan PSBB nantinya.

Menurut Gatis, panggilan akrab Agatisansyah, kegiatan ini dilakukan dalam rangka membantu pemerintah guna mempercepat berakhirnya masa pandemi virus Corona, khususnya di wilayah Kota Palangka Raya dan sekitarnya.

Untuk itu, pihaknya mengharapkan partisipasi masyarakat luas agar mendukung pelaksanaan PSBB di Kota Palangka Raya, dengan cara mentaati aturan-aturan yang diterapkan dalam PSBB.

Baca Juga :  Forum Bela Negara Kota Palangka Raya Bagikan Masker

Sebagaimana diketahui penerapan PSBB di Palangka Raya untuk tahap pertama dilaksanakan mulai tanggal 11-24 Mei 2020. Namun jika data penyebaran virus Covid-19 masih meningkat secara signifikan, maka PSBB bisa diperpanjang. Fokus dari penerapan PSBB ini adalah memutus penyebaran Covid-19.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA