oleh

Jelang Pilkada 2024, H Abdul Razak Sangat Ideal

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng akan berlangsung pada 2024 mendatang. Namun banyak pihak yang sudah mulai ancang-ancang, terutama mengenai figur yang akan didukung dan dinilai layak menjadi bakal calon kepala daerah.

Pun demikian dukungan kepada Ir H Abdul Razak sebagai salah seorang kandidat kuat untuk maju dalam pesta demokrasi itu terus mengalir.

Menurut salah seorang kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H Purman Jaya, sosok Abdul Razak merupakan figur potensial dan sangat ideal sebagai pemimpin daerah. Kehadiran Abdul Razak dalam Pilkada Kalteng 2024, sangat dinantikan oleh seluruh lapisan masyarakat di Bumi Tambun Bungai.

Baca Juga :  Bulog Kapuas Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Hingga Idul Fitri

“Dari segi elektabilitas, tentunya sosok Abdul Razak sudah tidak diragukan lagi sebagai calon pemimpin Kalteng. Beliau punya pengalaman di birokrasi dan juga dunia politik selama puluhan tahun. Pernah menjabat sebagai Bupati Kotawaringin Barat, pernah menjadi Kepala Dinas Kehutanan serta Wakil Ketua DPRD Kalteng selama tiga periode. Pada dasarnya, sosok Abdul Razak inilah yang sangat dirindukan oleh masyarakat mulai dari wilayah barat hingga wilayah timur Kalteng,” terang Purman Jaya, saat dikonfirmasi di gedung DPRD Kalteng, Rabu (28/9/2022).

Baca Juga :  Gubernur Jadikan GOR Futsal Lokasi Penampung Korban Banjir

Anggota Komisi IV DPRD Kalteng yang membidangi Pembangunan dan Infrastruktur ini juga mengungkapkan, selama berkiprah di birokrasi dan politik nama H Abdul Razak tidak pernah tersandung permasalahan. Bahkan dikenal sebagai pengayom dan bijak dalam mengambil setiap keputusan.

Baca Juga :  PWI Lamandau Siap Sukseskan Porwanas 2021

“Selama menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kalteng, H Abdul Razak merupakan sosok pemimpin yang bijaksana dalam mengambil keputusan dan mampu mengayomi anggota walaupun berbeda partai politik,” ujarnya.

Kendati demikian, Ketua DPC PKB Kabupaten Barito Utara ini juga berharap, ke depannya siapapun yang terpilih menjadi pemimpin Kalteng, mampu membenahi sekaligus merealisasikan pembangunan infrastruktur di daerah ini secara merata mulai dari wilayah barat hingga ke timur Provinsi Kalteng. (nl/red1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA