oleh

Jauh di Bawah Target, Cakupan Vaksinasi di Kapuas Baru 10,79 Persen

KUALA KAPUAS, inikalteng.com – Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kapuas, untuk tiga kelompok sasaran prioritas, dapat dikatakan masih jauh di bawah target. Di mana saat ini baru mencapai 10,79 persen.

Adapun target kelompok sasaran prioritas vaksinasi Covid-19 di Kapuas meliputi tenaga kesehatan 2.063 orang, pelayan publik 26.268 orang dan lanjut usia (Lansia) 30.191 orang.

Baca Juga :  Elektabilitas H Nadalsyah Meningkat

Kepala Dinas Kesehatan Kapuas, Apendi melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dr Tri Setya Utami mengatakan, berdasarkan update rekap laporan harian vaksinasi Covid-19 per tanggal 5 April 2021, vaksinasi dosis pertama untuk 3 kelompok sasaran tersebut saat ini baru mencapai 10,79 persen. Sedangkan vaksinasi dosis kedua baru mencapai 9,04 persen.

Baca Juga :  Top 70 LIDA 2021, Faisal Targetkan Menang

Menurut dr Tri, kurangnya capaian target vaksinasi tersebut dikarenakan logistik vaksin yang diberikan ke Kabupaten Kapuas sedikit.

“Solusinya yang belum mendapat giliran agar bersabar karena ada kelompok-kelompok yang lebih diprioritaskan. Saat ini arahan dari Kementerian Kesehatan yang paling di prioritaskan adalah lansia,” katanya, Kamis (8/4/2021).

Baca Juga :  Musisi Asal Kalteng yang Ditahan Polres Pontianak, Bantah Pemberitaan Mengenai Dirinya

Lanjut dr Tri, yang paling utama saat ini adalah tetap ketat dengan protokol kesehatan. “Bagi yang sudah divaksin harus tetap disiplin dengan protokol kesehatan, jangan kendor. Karena vaksinasi hanya salah satu upaya saja, perlu upaya lainnya juga untuk pencegahan yaitu tetap disiplin dengan protokol kesehatan,” pungkasnya. (sri/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA