oleh

Jaringan Internet di Bukit Raya Skala Prioritas

KASONGAN – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Katingan, Nanang Suriansyah menyebut, ketersediaan jaringan telekomunikasi internet di wilayah Kecamatan Bukit Raya masuk skala prioritas kegiatan pembangunan daerah tahun 2022.

Hal itu disampaikan Nanang Suriansyah saat mengikuti kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Bukit Raya, di Desa Tumbang Kajamei, beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  HMI dan KAHMI Bagikan Paket Sembako Tahap Dua

“Jaringan Wi-Fi sangat dibutuhkan masyarakat di Kecamatan Bukit Raya, karena sampai sekarang ini internet menjadi kebutuhan vital dan belum ada jaringan telekomunikasi di sana,” ungkap Nanang Suriansyah.

Meski tidak menyebut secara pasti kelas skala prioritas mana, namun Legislator asal daerah pemilihan III ini menilai bahwa jaringan Internet di Bukit Raya layak menjadi pertimbangan pemerintah daerah untuk memikirkannya.

Baca Juga :  Sugianto Sabran Yakin Diusung PDIP di Pilgub Kalteng

“Karena skala prioritas ini kan ada pada beberapa taraf. Ada yang prioritas satu, prioritas dua dan prioritas tingkat tiga. Sehingga, masalah ketersediaan jaringan telekomunikasi ini layak menjadi pertimbangan lembaga eksekutif,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Palangka Raya Berlaku Hingga 31 Januari

Jika saja, lanjut Politikus Partai Golkar ini, pengadaan jaringan telekomunikasi bisa menggunakan dana desa maka pihaknya selaku wakil rakyat akan sangat mendukung.

“Seperti di Desa Dahie, pihak desa sudah menyediakan jaringan Wi-Fi dengan dana yang saya rasa cukup hemat sebesar Rp 30 juta,” pungkasnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA