oleh

Jamaah Haul Guru Sekumpul Dilayani 24 Jam

Tempat Istirahat, Makan dan Minum Gratis

KAPUAS – Puluhan rumah penduduk disertai tenda dan meja, kursi dan karpet serta tempat tidur disiapkan untuk warga yang hendak menghadiri Haul Guru Sekumpul di sepanjang Kota Indah Aman Ramah (AIR) Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas.

Semua fasilitas dan kemudahan itu disiapkan warga setempat sejak Kamis hingga Senin (2/3/2020).

Hal ini diungkapkan Hj Fathul Jannah, salah seorang pengelola tempat, sambil menunjukkan lokasi kepada para jamaah di Kapuas, Jumat (28/2020) malam.

Baca Juga :  Gubernur Serahkan Bantuan Sembako bagi Korban Banjir di Lamandau

Apa yang kami dan teman-teman lakukan ini, hanya membantu dan meringankan beban serta wujud kepedulian kepada tamu yang hadir ke tempat haulan, walaupun kami sendiri tidak bisa hadir ke Sekumpul. Insha Allah berkah dan mendapat pahala,” ujar Fathul Jannah didampingi empat rekannya.

Di tempat terpisah, Wendy, yang menyiapkan rumahnya dengan menyediakan makanan dan fasilitas lain mulai Kamis hingga Senin, mengerahkan menantu dan enam saudaranya untuk melayani para jamaah.

Baca Juga :  Polsek Serteng Lakukan Sosialisasi Saber Pungli

“Terima kasih kami ucapkan atas pelayanan yang telah diberikan kepada kami sekeluarga,” ucap Hasanudin, yang datang dari Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Dari Pangkalan Bun, Hasanudin berkendara dengan istri dan dua anak mereka. Karena sudah larut malam, mereka memilih beristirahat dulu, dan besok pagi melanjutkan perjalanan ke Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Baca Juga :  Bawaslu Diminta Pertajam Mata dan Telinga

Hasil pantauan, kini Kota Martapura, baik hotel, penginapan dan sejumlah rumah, sudah ditempati para jamaah yang ingin menghadiri Haul Guru Sekumpul.

“Para jamaah ini berasal dari berbagai provinsi di Indonesia. Hadir juga turut sejumlah warga negara sahabat,” tutur M Hilman, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, asli putera Dayak Kalteng itu saat dihubungi via telepon selular.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA