oleh

Jalan Penghubung Dua Desa di Kecamatan Mantangai Terputus

KUALA KAPUAS – Curah hujan cukup tinggi dalam beberapa hari belakangan ini, mengakibatkan putusnya jalan penghubung Desa Sei Gita dan Desa Murui Raya di Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

Selain akibat curah hujan, lokasi jalan di dua desa tersebut juga berada di dataran rendah, yang mengakibatkan air tergenang dan tanahnya terkikis. Sehingga sulit untuk dilalui, dan akses jalan warga menjadi lumpuh.

Baca Juga :  Sport & Culture Tourism Kapuas Sangat Diminati Masyarakat

Menurut Camat Mantangai, Yunius Tunggal, kondisi ini sudah terjadi sejak empat hari lalu hingga saat ini. Jalan itu masih sulit dilalui masyarakat dua desa tersebut.

“Apalagi kendaraan roda empat, sulit melalui jalan penghubung dua desa itu, karena kedalaman airnya mencapai sekitar satu meter,” kata Yunius Tunggal, Kamis (22/10/2020).

Diungkapkan, Pemerintah Kecamatan Mantangai sudah melakukan koordinasi dengan aparat desa setempat, dalam rangka penanganan jalan tersebut. Selain itu, dalam waktu pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Kabupaten Kapuas, terkait penanganan jalan tersebut.

Baca Juga :  DPRD dan Pemkab Kapuas Lakukan Tandatangani Nota Kesepakatan KUA PPAS 2021

“Yang pastinya, kita bersama masyarakat dua desa tersebut, dalam waktu dekat akan bergotong royong untuk menangani jalan itu. Tetapi waktunya menunggu airnya surut dulu baru kita kerjakan,” ucapnya.

Yunius juga mengimbau kepada masyarakat di dua desa tersebut yang ingin melalui jalan itu, agar berhati-hati. Terutama mobilitas angkutan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Karena kondisinya saat ini, sulit untuk dilalui.

Baca Juga :  PWI Kapuas Gelar Konferensi

“Mudah-mudahan ini dapat segera ditangani. Karena jalan itu sangat dibutuhkan, dan menjadi akses perekonomian masyarakat di dua desa tersebut,” jelas Yunius Tunggal.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA