oleh

Jalan Menuju Kelurahan Bereng Bengkel Rusak Parah

PALANGKA RAYA – Ruas jalan menuju Kelurahan Bereng Bengkel, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya rusak parah. Pengendara roda dua maupun empat kesulitan melintas di sejumlah titik, karena lubang di badan jalan cukup lebar dan dalam.

“Kendaraan yang bisa tembus melalui jalan ini berjenis roda dua tipe trail atau kendaraan bebek. Sedangkan mobil tentu dengan shockbreaker tinggi. Itupun harus bersusah payah,” kata Lurah Bereng Bengkel, Ahmad Riadi, Sabtu (8/8/2020).

Baca Juga :  Pemprov Kalteng Bentuk Gugus Tugas Pencegahan Virus Corona

Ia khawatir dengan kondisi ruas jalan tesebut membuat pertumbuhan ekonomi dan pembangunan berjalan lamban.

“Hingga saat ini warga Bereng Bengkel belum merasakan nyamannya infrastruktur jalan, karena belum tersentuh sama sekali pembangunan jalan yang memadai,” jelasnya.

Ahmad mengungkap, jalan darat satu-satunya untuk menuju Kelurahan Bereng Bengkel itu sangat diharapkan mampu diakses warga dengan nyaman. Terlebih semua sarana kemasyarakatan, seperti menuju sekolah, pasar, puskesmas dan lain sebagainya terpusat di kawasan kantor Kelurahan Bereng Bengkel.

Baca Juga :  Pemkab Kapuas Rapat Bahas Penyelenggaraan Pasar Ramadhan

“Sekitar dua kilometer kerusakan jalan yang sangat parah dan memprihatinkan menuju pusat kelurahan. Makanya, warga ingin adanya peningkatan jalan dari pemerintah,” harapnya.

Ahmad mengaku berulang kali mengusulkan agar jalan yang masih bermaterialkan tanah di wilayah Bereng Bengkel Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya itu, bisa mendapat perhatian pemerintah daerah.

Baca Juga :  Presiden Tegaskan Banpres Produktif Akan Segera Disalurkan

“Kami berharap ada solusi sekaligus kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Kalteng dengan Pemerintah Kota Palangka Raya dalam membangun infrastruktuer jalan ini. Jalan yang memadai tentu menjadi akses berjalannya mobilitas SDA dan ekonomi masyarakat,” sebutnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA