oleh

Jalan di Desa Samba Danum Perlu Pembenahan

KASONGAN – Kalangan anggota DPRD Katingan berharap kepada pemerintah kabupaten setempat agar membenahi sejumlah ruas jalan di Desa Samba Danum, Kecamatan Katingan Tengah. Pasalnya, warga setempat mengeluhkan kondisi jalan yang rusak.

“Seperti jalan yang menghubungkan Jalan Dana Mare ke SMAN 1 Katingan Hilir Tengah, kondisinya saat ini sudah tidak layak untuk dilewati,” ungkap anggota DPRD Katingan Muhammad Efendi di Kasongan, kemarin.

Baca Juga :  Pemkab Barut Siap Hadapi Bencana Batingsor

Jalan tersebut, kata Politikus Partai Demokrat ini, sangat penting fungsinya untuk digunakan masyarakat terutama pelajar yang berangkat dari rumah menuju sekolah untuk menuntut ilmu.

“Saya berharap ada upaya secepatnya dari Pemerintah Kabupaten Katingan melalui Dinas Pekerjaan Umum ataupun pihak Pemerintah Desa Samba Danum, agar jalan itu bisa segera ditingkatkan,” ucapnya.

Baca Juga :  APBN 2020 Fokuskan Peningkatan Kualitas SDM

Sementara itu, Lita, warga sekitar mengaku kerusakan jalan tersebut sudah terjadi lebih 10 tahun dan tidak pernah dilakukan peningkatan, hanya ada penimbunan saja dengan material tanah laterit.

“Jalannya banyak yang berlubang dan sulit untuk dilewati. Banyak gundukan batu tajam lagi. Jika musim hujan pasti banyak kandungan lumpur. Musim kering pun berdebu dan berlubang,” keluhnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA