oleh

Jaga Imun, Denzibang Edukasi Masyarakat Terapkan Prokes di Tengah Pandemi Covid-19

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Pandemi Covid 19 yang belum berakhir saat ini mendorong kita semua tetap waspada terhadap penyebaran Virus Covid-19. Salah satunya dengan melindungi diri masing-masing melalui penerapan protokol kesehatan (prokes). Keadaan ini menjadi perhatian personel TNI AD dari Satuan Denzibang Palangka Raya Zidam XII/Tanjung Pura untuk terus mengedukasi masyarakat agar selalu menaati penerapan prokes.

Seperti yang dilakukan melalui kegiatan sepeda santai pada Rabu (2/6/2021) pagi, personel Denzibang Palangka Raya sekaligus membagikan masker kepada masyarakat.

Baca Juga :  Teras Sarankan Pemda Segera Datangkan Vaksin Flu Babi

Kegiatan bersepeda santai ini menjadi olahraga rutin setiap Rabu dan Jumat yang dilakukan secara bersama antar personel Denzibang, dan terkadang dengan masyarakat yang tinggal sekitar Satuan Denzibang setempat.

Komandan Denzibang Palangka Raya, Letkol Czi Gerald Nusra mengatakan, kegiatan bersepeda menjadi kebiasaan yang positif, namun tetap memperhatikan prokes di masa pandemi Covid-19. Dalam kegiatan bersepeda ini, Denzibang juga ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menerapkan prokes saat berolahraga, baik yang dilakukan secara sendiri maupun bersama-sama atau kelompok. Salah satunya olahraga bersepeda, di mana pada pelaksanaan kegiatan bersepeda diatur jarak antar sepeda sekitar 3 hinggs 4 meter, dan pengguna sepeda tetap menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Ini Hasil Reses Waket DPRD Kotim

“Olahraga penting bagi kita untuk meningkatkan imun tubuh, dan harus rutin dilakukan sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit maupun virus Corona, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan utamanya mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak. Apalagi olahraga bersepeda, jarak antar sepeda harus tetap diperhatikan,” kata Gerald Nusra di sela-sela kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Babinsa Mandomai Bagikan Masker dan Edukasi Masyarakat

Pada rangkaian kegiatan bersepeda santai ini, personel Denzibang Palangka Raya juga menyempatkan diri untuk membagi masker kepada masyarakat yang ditemui di pinggir jalan. Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat mendapat edukasi pentingnya berolahraga untuk meningkatkan imun tubuh dengan tetap memperhatikan prokes di tengah pandemi Covid-19. (*/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA