oleh

Jadikan Festival Babukung Sebagai Motivasi Agar Jangan Lupa Budaya

NANGA BULIK – Festival Babukung yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Lamandau tahun 2019 telah berakhir. Kegiatan tersebut resmi ditutup Bupati Kabupaten Lamandau Hendra Lesmana dan dihadiri Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto bersama unsur Forkompinda hingga organisasi perangkat daerah.

“Kami ingin melalui kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi seniman dan masyarakat agar tidak lupa dengan budaya,” kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana usai menutup Festival Babukung Ke-V Tahun 2019, kemarin malam.

Baca Juga :  Satlantas Gencarkan Patroli di Masa Cuti Bersama

Bupati mengapresiasi kerja keras seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan Festival Babukung. khususnya pihak panitia penyelenggara dan para dewan juri yang telah bekerja maksimal, sehingga acara ini bisa terselenggara dengan baik, tanpa ada masalah apapun.

Baca Juga :  Kunjungi Gumas, Kapolda Kalteng Disambut Ritual Adat Dayak

Ia berharap kesenian daerah berupa babukung ini terus dikembangkan agar tidak terkikis oleh zaman.

“Seiring dengan perkembangan zaman, dan arus globalisasi yang tidak bisa terbendung, serta budaya dari luar semakin berkembang, seni budaya daerah tidak boleh hilang, untuk itu harus terus dipupuk agar tetap lestari,” jelas Bupati.

Baca Juga :  Pemprov Kalteng Serius Tanggulangi Stunting dan Kemiskinan

Hendra juga berharap kepada para seniman dan masyarakat untuk tetap melastarikan adat dan budaya lokal. Pemkab Lamandau tetap optimistis untuk menggelar Festival Babukung setiap tahunnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA