oleh

Investor Diminta Perbanyak Serap Tenaga Kerja Lokal

SAMPIT, inikalteng.com – Para investor yang berusaha di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diingatkan dan diminta untuk memperbanyak penyerapan tenaga kerja lokal sebagai upaya membantu mengurangi pengangguran yang selama ini memang masih banyak di Kotim.

Permintaan itu disampaikan Wakil Ketua II DPRD Kotim H Hairis Salamad saat diwawancara wartawan di Sampit, Sabtu (28/1/2023).

Baca Juga :  Aparat Diminta Tindak Tegas Pelaku Balap Liar

Pemkab Kotim juga disarankan agar bisa menarik para investor untuk berinvestasi dan menjalankan usahanya di wilayah Kabupaten Kotim. Sehingga pendapatan asli daerah (PAD) serta hal positif lainnya bisa bermanfaat bagi daerah.

“Saya berharap sejumlah instansi di Pemkab Kotim terus berinovasi, sehingga ke depannya mana saja potensi yang bisa dijadikan sumber PAD dan pajak harus benar-benar dimanfaatkan,” katanya.

Baca Juga :  Gubernur Kalteng Imbau Masyarakat Hati-hati Hadapi Musibah Banjir

Menurut dia, PAD dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kotim meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, itu berarti kinerja sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) maksimal dan pembangunan infrastruktur di Kotim juga akan terus berkembang.

Diingatkan pula, agar Pemkab Kotim jangan sampai mempersulit investor baik lokal maupun asing yang hendak berinvestasi di daerah setempat. Berikan kemudahan bagi para investor dalam mengurus izin dan lain sebagainya. Sehingga mereka merasa nyaman mengembangkan usahanya, dan akan banyak hal positif yang didapat daerah dengan adanya para investor. (ya/red1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA