oleh

Insan Pers Diajak Ikut Ciptakan Kondisi Kondusif

PALANGKA RAYA – Pererat tali persaudaraan dengan insan pers, Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar silaturahmi dengan wartawan media cetak, elektronik, dan daring, di Quisas Cafe, Pangkalan Bun, Senin (14/10/2019) malam.

Kapolres Kobar AKBP Aris Sandi Z Sirait, dalam sambutannya mengharapkan kerja sama dan peranserta insan pers bersama Polres Kobar menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Terlebih pada 20 Oktober 2019 mendatang, akan ada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, di Jakarta.

HM Haris Sadikin

Namun dia sangat bersyukur, karena di wilayah Kobar hingga saat ini situasi Kamtibmas masih bisa dikawal dengan baik. Kondisi itu tidak lepas dari peran insan pers yang membuat berita yang baik, sehingga suasana di Kobar tidak bergejolak.

Baca Juga :  Koperasi Plasma Banyak Bermasalah

“Itulah peran media dalam penanggulangan Kamtibmas, apalagi tahun depan akan ada Pilkada. Kita berharap peranserta insan pers dalam menjaga kondusifitas. Sehingga Kobar sebagai Kota Manis, tetap manis bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” ujar Kapolres.

Baca Juga :  Batara Juara Gubernur Cup Futsal III

Di tempat yang sama, Ketua PWI Kalteng HM Haris Sadikin mengaku sangat mengapresiasi gelaran yang diinisiasi Kapolres Kobar AKBP Aris Sandi Z Sirait. Utamanya terkait dengan Kamtibmas, sebagai wartawan profesional sudah seharusnya bisa menjaga Kamtibmas tetap kondusif.

Baca Juga :  BEM Delapan Fakultas di UPR Dukung IPI

“Wartawan profesional harus bisa membawa dampak sosial yang positif bagi masyarakat. Jangan malah sebaliknya, wartawan justru membuat gaduh. Itu tidak menunjukan sebagai wartawan yang profesional, apalagi jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, serta Pilkada 2020 mendatang,” ungkap Haris.

Silaturahmi ini selain dihadiri Kapolres Kobar dan jajarannya, juga hadir unsur instansi terkait dan puluhan wartawan di wilayah Kabupaten Kobar.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA