oleh

Ini yang Dilakukan Pramuka Kalteng Pasca Kabut Asap

PALANGKA RAYA – Sosialisasi dan Penanganan masa transisi pasca bencana kabut asap kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dinilai sangat penting, terutama bagi kalangan anak-anak. Untuk itu, Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kalteng bergerak cepat dengan membagikan asupan tambahan berupa Susu UHT dan makanan tambahan bagi peserta didik.

Pelaksanaan kegiatan ini dipimpin Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalteng, Yulistra Ivo Sugianto Sabran, yang juga Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kalteng di beberapa Taman Kanak-kanak (TK) di Kota Palangka Raya, Senin (7/10/2019), mulai pukul 07.00 hingga 10.30 WIB.

Baca Juga :  IJTI Kalteng Minta Dinkes Lakukan Rapid Test Kepada Wartawan

Selain membagikan asupan Susu UHT dan makanan tambahan kepada peserta didik, Ketua Kwarda Kalteng juga membagikan pensil warna dan buku gambar. Kemudian, memberikan makanan tambahan bagi ibu hamil atau menyusui balita.

Kunjungan tersebut dilakukan di TK Perwanida 1, TK Muslimat NU, TK Aisyiah, TK Duhung, TK Katholik Don Bosco dan TK Perwanida 2 di wilayah Kota Palangka Raya.

Baca Juga :  Setwan Pajang Foto Ketua DPRD Kapuas dari Masa ke Masa

Jumlah total peserta didik yang diberikan bantuan secara langsung ini mencapai lebih dari 550 orang.

Dalam kegiatan ini juga hadir para orang tua peserta didik yang kebetulan sedang mengantar, menunggu dan menjemput anak-anaknya di masing-masing sekolah.

Baca Juga :  Program Kotim Terang Harus Gaet PLN Secara Maksimal

Menurut Wakil Ketua Kwarda Kalteng, Mofit Saptono Subagio, yang ikut mendampingi Ketua Kwarda Kalteng pada acara sosial ini, pelaksanaan kegiatan tersebut didukung sepenuhnya oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalteng, Dinas Kesehatan Kalteng, Dinas Pendidikan Kalteng dan Kota Palangka Raya, Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya dan jajaran Kwarda Kalteng.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA