oleh

Ini yang Dilakukan Pemko Palangka Raya Kembangkan Potensi Wisata

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota Palangka Raya terus melakukan upaya untuk meningkatkan sektor wisata di kota setempat. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan devisa bagi negara dari sektor pariwisata.

Salah satu upaya yang dilakukan Pemko Palangka Raya dalam mengembangkan sektor wisata yakni ingin menggunakan jasa konsultan pariwisata dari Provinsi Bali.

Baca Juga :  Fairid Naparin Ajak Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Drainase

Penggunaan jasa konsultan tersebut diketahui setelah Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah bersama sejumlah jajaranya melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bali, Jumat (15/11/2019).

Kunjungan orang nomor dua di Pemko Palangka Raya ini diterima Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati dan didampingi Dinas Pariwisata, Gabungan Industri Pariwisata Bali (GIPI), Perhimpunan Hotel dan Restoran Bali (PHRI) serta sejumlah pemerhati wisata Bali.

Baca Juga :  Masyarakat Barut Diajak Cegah Karhutla

“Kami berkeinginan menggunakan jasa konsultan pariwisata yang berpengalaman dari Bali untuk membantu pengembangan kepariwisataan di Kota Palangka Raya,” kata Umi Mastikah.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya, Afendie mengatakan, banyak hal yang didapat dalam pertemuan tersebut.

Menurutnya, Wakil Gubernur Bali dan pihak terkait lainnya siap membuka kerja sama sekaligus pertukaran pengalaman dalam mengelola sektor pariwisata.

Baca Juga :  Desa Harus Selalu Berinovasi

“Ini sangat diperlukan bagi Kota Palangka Raya,” ungkap Afendie.

Adapun kerja sama yang ingin dibangun nantinya, lanjut Afendie, salah satunya adalah bagaimana membangun konsep pariwisata yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi. Ini merupakan penjajakan dan tentu ada tindaklanjuti dari kesepakatan kerja sama tersebut.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA