oleh

Ini Usulan Warga Desa Bangkuang

KASONGAN – Sejumlah usulan disampaikan warga Desa Bangkuang, Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, Kabupaten Katingan. Usulan yang disampaikan warga ketika ada reses Dewan itu, diharapkan dapat direalisasikan oleh Pemkab Katingan.

Anggota DPRD Katingan, Amirudin menyebutkan, usulan itu berdasarkan aspirasi warga desa setempat yang mereka gali beberapa waktu lalu.

“Usulan itu meliputi pembangunan rumah ibadah, peningkatan Jalan Bukit Kangkung dan peningkatan jalan induk desa,” kata Politisi PDIP kepada wartawan di Kasongan, Jumat (21/2/2020).

Baca Juga :  Raperda APBD Perubahan 2020 Ditetapkan

Warga juga mengusulkan rehab gedung sekolah berikut pengadaan meubelernya, serta adanya listrik di Sekolah Dasar Desa Bangkuang. Selain itu, diusulkan agar pemerintah daerah melalui instansi terkait dapat menempatkan guru Agama Islam, di Desa Bangkuang.

Baca Juga :  Orang Tua Diimbau Jauhkan Anak dari Pergaulan Negatif

Untuk sektor perkebunan, Legislator asal daerah pemilihan I ini berharap perusahaan Bisma Dharma Kencana yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit, memberikan plasma 20 persen untuk warga Desa Bangkuang.

“Perlu adanya pemindahan jalur listrik dari dari Desa Telangkah ke Desa Bangkuang,” imbuhnya.

Baca Juga :  Ribuan Warga Barut Meriahkan Haornas

Untuk kepentingan lainnya, tambah Amirun, warga juga mengusulkan pengadaan mobil ambulance, pembangunan pagar mushola seluas 15 m x 15 m dan perlunya program bedah rumah.

“Para pegawai honorer yang bertugas di Desa Bangkuang juga berharap dapat diangkat menjadi tenaga harian lepas,” pungkasnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA