oleh

Ini Usulan Masyarakat Kecamatan Sepang

KUALA KURUN, inikalteng.com – Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas melaksanakan reses ke Kecamatan Sepang, beberapa waktu lalu.

Ada sejumlah usulan disampaikan masyarakat saat anggota DPRD Kabupaten Gumas melakukan reses. Usulan tersebut meliputi bidang infrastruktur, pertanian, kesehatan dan lain-lainnya.

“Masyarakat Kecamatan Sepang mengusulkan peningkatan Jalan Muhur Batu Mahasur di Desa Tanjung Karitak,”
kata Anggota DPRD Kabupaten Gumas, Rayaniatie Djangkan, Sabtu (27/3/2021).

Tidak hanya itu, lanjut Raya, masyarakat berharap aset bangunan bekas Dinas Perhubungan dapat digunakan Desa Sepang Kota.

Baca Juga :  Sarana Ibadah di UPT Desa Buntut Bali Perlu Dibenahi

“Masyarakat juga mengusulkan agar tersedianya pembuangan sampah limbah Puskesmas Sepang Simin” sebutnya.

Selain itu, masyarakat Kecamatan Sepang mengusulkan peningkatan jalan lingkungan RT 2 Desa Rabauh, permintaan penambahan tenaga medituts di Pustu Desa Rabauh, pengadaan buku perpustakaan SDN Pematang Limau, dan pengadaan benih padi unggul untuk sawah di Desa Sepang Kota.

Selanjutnya, tambah anggota komisi II DPRD Kabupaten Gumas ini, masyarakat mengusulkan pengadaan bibit dan mesin pembuatan pakan ikan untuk kelompok perikanan Desa Sepang Kota dan Desa Tanjung Karitak, permintaan penyuluhan dan pembinaan kelompok tani, kelompok budidaya perikanan di Desa Tanjung Karitak.

Baca Juga :  Anggota DPRD Kalteng Kunjungi Mura

“Masyarakat Kecamatan Sepang juga mengusulkan pengadaan mesin pembuat pakan ternak di Desa Tewai Baru, pengadaan ayam petelor, kendang dan pakan ternak untuk Gapoktan Riak Pendem di Desa Pematang Limau, dan pembangunan Tower Telkomsel di Desa Rabauh,” sebutnya.

Baca Juga :  Dua Desa di Barut Diterjang Banjir

Raya menjelaskan maksut dilaksanakannya reses, yakni melaksanakan tugas dan fungsi sebagai DPRD dalam mewujudkan rasa keadilan dan kesejahteraan dalam bidang pembangunan, pemerintahan, sosial, ekonomi dan lain sebagainya yang menyangkut kehidupan masyarakat.

“Reses yang kami laksanakan saat itu berjalan aman dan lancar. Antusias masyarakat kala pertemuan sangat baik. Kami sampaikan ke masyarakat, bahwasanya tidak semua usulan terealisasi, karena pembangunan itu bertahap, dan disesuaikan dengan kemampuan anggaran,” kata Raya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA