oleh

Ini Total Desa di Barut Selenggarakan Pilkades

MUARA TEWEH – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak dalam waktu dekat akan dilaksanakan di Kabupaten Barito Utara (Barut). Bila tidak ada halangan pesta demokrasi tingkat desa tersebut diselenggarakan pada 12 November 2019 ini.

Sebanyak 20 desa dari sembilan kecamatan di Barut yang akan menyelenggarakan Pilkades Serentak. Dari jumlah desa sebanyak itu terdapat 32 Tempat Pemungutan Suara (TPS).
Desa-desa yang melaksanakan Pilkades Serentak ini terdiri dari tiga desa di Kecamatan Teweh Tengah, dua desa di Kecamatan Teweh Selatan, satu desa di Kecamatan Teweh Baru, empat Desa di Kecamatan Hahei.

Baca Juga :  ASN dan Perangkat Desa Dilarang Terlibat Politik Praktis

Kemudian satu desa di Kecamatan Lahei Barat, tiga desa di Kecamatan Montallat, dua desa di Kecamatan Gunung Timang, satu desa di Kecamatan Teweh Timur dan tiga desa di Kecamatan Gunung Purei.
Menghadapi Pilkades Serentak tahun ini, Polres Barut sudah melakukan apel kesiapan dan pergeseran PAM TPS, baru-baru ini, di halaman mapolres setempat.

Baca Juga :  Hingga 26 Mei 2020, Positif Covid-19 Klaster Pasar Besar Palangka Raya Menjadi Sembilan Orang

Wakapolres Barut Kompol Agus Dwi Suryanto SIK berharap kepada anggota PAM TPS pilkades serentak agar melakukan pengamanan secara maksimal dan tingkatkan kewaspadaan saat penghitungan suara supaya tidak terjadinya kecurangan penghitungan suara.

“Pada Pilkades serentak ini, kami menyiagakan personel Polres Barut yang terdiri dari 40 pers PAM TPS, 72 personel stand by di tiap-tiap Polsek dan 30 personel cipta kondisi,” kata Agus Dwi Suryanto. (red)

Baca Juga :  DKUKMPP Gelar Pelatihan Membatik di Katingan Hilir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA