oleh

Ini Tiga Pilar di Lamandau Gelar Pendisiplinan Prokes

NANGA BULIK – Di tengah pandemi Covid–19 yang semakin banyak memakan korban, membuat tiga pilar instansi terkait Kabupaten Lamandau rutin menggelar dan melaksanakan giat patroli untuk mendisiplinkan warga terhadap penggunaan protokol kesehatan (prokes).

Kegiatan patroli gabungan tiga pilar dilaksanakan di Jalan Melati, simpang SDN-06, rumah makan, kuliner, dan cafe di kota Nanga Bulik tersebut. Pada patroli pendisiplinan prokes ini, sekaligus sosialisasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020, dan Perbup Nomor 73 Tahun 2020.

Baca Juga :  Semua Kegiatan Civitas Akademika UPR Dilakukan Secara Daring

“Dalam peningkatan disiplin dan penegakan hukum prokes dalam pencegahan pengendalian Covid 19  kami selalu memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker dan jaga jarak fisik serta sering mencuci tangan. Dan kita harus menghindari kerumunan massa,” jelas Kepala Satpol PP dan Damkar Lamandau Triadi, Selasa (20/10/2020).

Menurutnya, masyarakat harus harus selalu menjaga imunitas tubuh dengan cara mengonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang serta cukup istirahat. Dan bila merasa kondisi tubuh kurang sehat hendaknya segera mungkin untuk memeriksakan diri ke Puskesmas atau ke dokter terdekat.

Baca Juga :  ATN Gelar Pertemuan Virtual Bahas Perppu Nomor 2/2020

“Dalam patroli tiga pilar tersebut akan selalu memberikan imbauan dan pemahaman terkait prokes terhadap masyarakat karena virus ini bukan untuk disepelekan keberadaannya, dan masyarakat yang melanggar tidak memakai masker akan diberikan tindakan atau sanksi,” kata dia.

Triadi berharap agar masyarakat tetap jaga jarak aman dan selalu pakai masker. Dan giat bersama ini juga untuk memberikan imbauan pendisiplinan kepada warga masyarakat untuk antisipasi penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Lamandau. (hy/red)

Baca Juga :  UPR Siap Laksanakan UTBK 2020 Tahap Pertama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA