oleh

Ini Target PAD Barut 2020

MUARA TEWEH – Melaksanakan pembangunan daerah, tentu harus ditunjang dengan sumber pembiayaan yang memadai, salah satunya melalui Pendapatan Asli daerah (PAD).

Sebabnya Pemkab Barito Utara (Barut) memasang target PAD yang cukup tinggi kepada para Perangkat Daerah pada 2020 mendatang, yakni di angka Rp121 miliar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Barut H Jainal Abidin, dalam Rapat Evaluasi Peningkatan PAD, awal pekan tadi, menjelaskan, kontribusi PAD sangat penting dalam rangka melaksanakan pembangunan daerah. Terlebih pada APBD 2019 termasuk APBD Perubahan, PAD Barut masih berada pada kisaran angka Rp85 miliar.

Baca Juga :  Ketua DWP UPR Hadiri Peringatan Hari Kartini

“Untuk meningkatkan kinerja para Kepala Perangkat Daerah, di 2020 kita targetkan PAD sebesar Rp121 miliar. Melihat besaran angka ini, menunjukan kalau PAD sangat penting dalam membangun daerah,” ujarnya.

Dijelaskannya, APBD murni Barut pada 2020 mendatang diperkirakan sebesar Rp1,130 triliun. Sehingga diharapkan kepada para Kepala OPD, dapat memaksimalkan penerimaan PAD.

Baca Juga :  Pasien Positif Covid-19 di Kalteng Tembus 535 Orang

Sebelumnya, Wakil Bupati Barut Sugianto Panala Putra, menginstruksikan kepada para Kepala Perangkat Daerah agar dapat memenuhi target yang telah ditetapkan. Karena, PAD merupakan salah satu elemen penting dalam menunjang pembiayaan pembangunan.

Terlebih Bupati Barut H Nadalsyah, lanjutnya, telah menetapkan prioritas pembangunan infrastruktur. Itulah sebabnya Kepala Perangkat Daerah, diminta dapat menyukseskan pembangunan dengan meningkatkan PAD yang dikelola masing-masing.

Baca Juga :  Pelantikan DPD KNPI Kalteng Momentum Kontemplasi Kepemudaan

“Tidak itu saja, Kepala Perangkat Daerah juga saya minta dapat membuat inovasi-inovasi untuk meningkatkan PAD, termasuk kevalidan data potensi yang dapat dijadikan sumber PAD,” tutupnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA