oleh

Ini Keinginan Wali Kota Palangka Raya Setelah Dinyatakan Negatif Covid-19

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya, Provinsi Kalteng, Fairid Naparin, dinyatakan negatif terpapar Covid-19. Itu setelah menjalani perawatan kurang lebih selama 22 hari. Perawatan dimulai sejak 27 April 2020, dan negatif Covid-19 diketahui Wali Kota Palangka Raya pada Selasa (19/5/2020) sore.

“Alhamdulillah saya dinyatakan sembuh dari Covid-19. Hasil pemeriksaan tes terakhir menunjukkan bahwa saya dua kali negatif,” kata Fairid Naparin di Palangka Raya, Kamis (21/5/2020).

Setelah mengetahui negatif terpapar Covid-19, kepala daerah termuda mengaku ingin bertemu kedua orangtuanya dan keluarga terlebih dahulu.

“Saya sudah hampir dua bulan tidak bertemu orangtua dan juga keluarga,” ucap Fairid Naparin.

Sebelumnya, Wali Kota Palangka Raya dinyatakan positif Covid-19 pada tes kedua. Sedangkan tes pertama, ketiga dan keempat dinyatakan negatif.

Mengetahui positif terpapar Covid-19, Fairid mengaku kaget dan juga sedih. Namun perasaan itu hanya bisa dipendam, dan selalu tampil tegar agar masyarakat maupun jajaran Aparatur Sipil Negara di Pemerintah Kota Palangka Raya bersama-sama berjuang menghadapi pandemi Covid-19.

“Selama 22 hari saya menjalani isolasi dan selama itu juga tidak bertemu dengan keluarga. Jelas merasa sangat rindu berkumpul dengan mereka. Alhamdulillah bisa berbuka puasa bersama kedua orang tua lagi,” tambahnya.

Selama menjalani perawatan, Wali Kota Palangka Raya ini selalu mengikuti prosedur medis dan meminum obat dengan teratur dan yang penting adalah kedisiplinan diri sendiri mengikuti setiap aturan atau protokol kesehatan Covid-19.

“Saya tidak bosan-bosannya mengimbau agar masyarakat selalu mengikuti aturan dan prosedur Covid-19, karena diri kita sendirilah yang bisa menolak dan menyembuhkan virus ini,” jelasnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA