oleh

Ini Hasil Kunjungan Komisi III DPRD Barut Ke PUPR Banjarmasin

MUARA TEWEH – Anggota Komisi III DPRD Barito Utara (Barut), melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke PUPR Banjarmasin, Selasa (12/1/2021). Kunker tersebut, dipimpin langsung Wakil Ketua I DPRD Barut Parmana Setiawan.

Kepada sejumlah awak media, Rabu (13/1/2021), Permana Setiawan, menyebutkan, Kunker yang dilakukan sangat penting bagi dewan untuk memberikan pokok pikiran kepada pemerintah daerah dalam rencana pembangunan.

Baca Juga :  Peduli Korban Banjir di Kalsel, PN Palangka Raya dan Lintas Komunitas Kemanusiaan Kirimkan Bantuan

“Kunker ini untuk memberikan bahan, arahan, sekaligus masukkan dalam menyusun dokumen draf Rencana Kerja Pemerintah Daerah  (RKPD),” tegasnya.

Dijelaskannya, penyampaian Pokok Pikiran DPRD adalah tugas Badan Anggaran (Banggar) sebagai salah satu alat kelengkapan dewan. Bahkan idealnya, disampaikan sebelum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

Baca Juga :  Viral Video Kucing Diinjak Sampai Mati

Adapun hasil dari Kunker ke PUPR Banjarmasin, imbuh Permana Setiawan, bahwa dalam kegiatan proyek yang tepat waktu, dibutuhkan koordinasi di lapangan yang baik, dengan cara diskusi. Dengan begitu, kendala di lapangan dapat segera teratasi.

“Pengawas teknis harus betul-betul standby, agar pelaksanaan pekerjaan bisa dikontrol dan diawasi dengan maksimal. Pemerintah daerah tentunya sangat terbantu dengan adanya Pokok Pikiran dari DPRD, salah satunya melalui reses anggota DPRD di daerah pemilihan dan dijadikan prioritas, serta di kawal sampai Musrenbang,” tutup Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini. (mhd/red2)

Baca Juga :  Bahas Pelaksanaan UTBK, MRPTNI Gelar Raker Secara Virtual

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA