oleh

Ini Calon Penantang Petahana di Pilgub Kalteng

PALANGKA RAYA – Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalteng dilaksanakan tahun 2020 mendatang. Kini sejumlah figur menyatakan siap maju di pesta demokrasi lima tahunan ini.

Salah satu nama yang dipastikan serius maju di Pilgub Kalteng nanti adalah H Nadalsyah. Keseriusan Bupati Barito Utara (Barut) untuk meramaikan pesta demokrasi ini disampaikannya kepada wartawan usai menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2020, di Palangka Raya, Senin (18/11/2019).

Baca Juga :  UTBK UPR Terapkan Protokol Kesehatan

“Saya serius ingin maju di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020,” kata Nadalsyah.

Bentuk keseriusan maju di Pilgub Kalteng, jelas Nadalsyah, yakni dengan mendaftar sebagai bakal calon gubenur ke delapan Partai Politik (Parpol). Parpol tersebut yakni PAN, PKS, Gerindra, Perindo, PDIP, NasDem, Demokrat dan Golkar.

Keseriusan Koyem sapaan akrab Nadalsyah untuk maju di Pilgub Kalteng ini, tentunya akan menjadi ‘penantang’ Gubernur Kalteng petahana H Sugianto Sabran.

Baca Juga :  Diskominfosandi Barut Ikuti Workshop Jurnalistik Multimedia Center

Sugianto Sabran juga sudah memastikan diri maju di Pilgub Kalteng. Hal itu terlihat ketika dia mendaftar ke sejumlah parpol sebagai bakal calon gubernur.

Parpol yang dikunjungi Sugianto Sabran di antaranya PDI Perjuangan dan Golkar.

Pada pemilu ini, Sugianto Sabran menyatakan akan tetap menggandeng Habib Said Ismail bin Yahya sebagai wakilnya.

Baca Juga :  Ketua TP PKK se-Kalteng Diminta Bantu Sosialisasikan Pencegahan Korona

Saat ini ada sejumlah nama juga telah mendaftar ke parpol sebagai bakal calon gubernur, yakni Willy M Yoseph (mantan Bupati Murung Raya), Perdie (Bupati Murung Raya), H Supian Hadi (Bupati Kotim).

Kemudian Ben Brahim S Bahat (Bupati Kapuas) H Abdul Razak (mantan Bupati Kotawaringin Barat), Arton S Dohong (mantan Bupati Gunung Mas), HM Riban Satia (mantan Wali Kota Palangka Raya). (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA