oleh

Ini Arahan Gubernur Kalteng Saat FGD Satgas Saber Pungli

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran menghadiri kegiatan Fokus Group Disccusion (FGD) Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Luar (Satgas Saber Pungli) Provinsi Kalteng di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (9/2/2022).

Saat berlangsung kegiatan FGD, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi Kalteng melakukan penandatanganan pakta inegritas dalam rangka mencegah dan memberantas praktik korupsi, kolusi, serta nepotisme (KKN) di Pemprov setempat.

Dalam arahannya, Sugianto Sabran menyampaikan komitmen Pemprov Kalteng terkait upaya memberantas korupsi dan KKN. Salah satunya dengan melakukan penandatanganan pakta integritas seluruh OPD Pemprov sebagai wujud konkret pro aktif dalam mencegah serta memberantas KKN, korupsi, pungli maupun perbuatan lain yang melanggar hukum.

Baca Juga :  Bupati Bartim Tanam Perdana Jagung Komposit di Desa Netampin

“Saya minta agar Pemerintah Provinsi Kalteng dapat menjadi contoh yang baik dalam upaya pemberantasan KKN. Sehingga pemerintah kabupaten/kota dapat melakukan hal yang sama bahkan membuat inovasi atau terobosan dalam menciptakan pelayanan publik yang akuntabel dan transparan,” kata Sugianto Sabran.

Baca Juga :  Satresnarkoba Polres Gumas Gelar Baksos Jumat Berkah 
Penandatanganan pakta inegritas pemberantasan korupsi dan pungli di lingkungan Pemprov Kalteng.

Kemudian Gubernur Kalteng ini mengingatkan seluruh jajaran di Pemprov Kalteng, agar selalu profesional melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya. Jangan sampai ada terjadi Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap para aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemprov Kalteng.

Sugianto Sabran juga mengajak semua pihak selalu aktif dalam mengedepankan upaya pencegahan pemberantasan pungutan liar. Salah satunya dengan melakukan setiap tahapan dalam proses pengadaan barang dan jasa sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Mulai dari perencanaan, proses pemilihan, baik tender maupun seleksi, sampai pengelolaan kontrak hingga selesai proses pengerjaan.

Baca Juga :  Wagub Kalteng Mengapresiasi Studi Lapangan Potensi Komoditas Unggulan

“Saya minta seluruh pihak selalu mengedepankan komunikasi dan koordinasi dalam penegakkan hukum, dalam rangka menciptakan iklim pembangunan yang kondusif,” ujarnya.

Selain itu, Gubernur Kalteng juga berharap melalui kegiatan FGD Satgas Saber Pungli Kalteng menjadi sarana komunikasi lintas sektoral dalam bersama-sama mencari solusi, untuk mengatasi potensi terjadinya tindak pidana korupsi dan pungli, khususnya di bidang pengadaan barang dan jasa pemerintah. (red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA