oleh

IARMI Diminta Memberikan Kontribusi Terhadap Pembangunan Daerah

PALANGKA RAYA – Ribuan anggota alumni Resimen Mahasiswa (Menwa) yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) merupakan potensi besar bagi pembangunan di Bumi Tambun Bungai ini.

Potensi besar tersebut harus mampu melakukan pemberdayaan bagi alumni Menwa dan Menwa aktif di berbagai kegiatan.

Hal ini disampaikan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran melalui Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya dan Organisasi Masyarakat, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalteng Mathius pada pembukaan Rapat Kerja Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Kalteng di ballroom Hotel Luwansa Palangka Raya, Minggu (17/11/2019).

Baca Juga :  Pendistribusian Pupuk Bersubsidi Harus Diawasi Supaya Tepat Sasaran

“Pemberdayaan potensi, dengan Kegiatan di bidang Imtaq, Iptek, Sosial dan pendidikan guna meningkatkan kualitas anggota dan masyarakat, menciptakan kewirausahaan bagi alumni Menwa dan menjaga kedaulatan NKRI,” jelasnya.

Gubernur juga meminta agar IARMI Kalteng dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan di Provinsi Kalteng dan sebagai penjaga NKRI untuk Indonesia maju.

“Jangan hanya jadi penonton dalam pembangunan di segala bidang. Tetapi jadilah pelaku dan pengontrol jalannya pembangunan sesuai bidang dan keahlian masing-masing,” tegasnya.

Baca Juga :  Agustiar Sabran Ajak IAKN Bersama Perjuangkan Pembangunan Asrama Mahasiswa

Sementara itu, Ketua IARMI Provinsi Kalteng Drs HM Rasidi MM MAP.

“Raker ini, juga sebagai ajang silaturahmi bagi para alumni dan stakeholder,” pungkas Rasidi. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA