oleh

Hut Kalteng Dirayakan secara Sederhana

PALANGKA RAYA – Di tengah Pandemi Covid-19, hari ulang tahun (Hut) Kalteng yang dirayakan setiap 23 Mei setiap tahunnya dilakukan secara sederhana.

Berbeda dari kondisi biasa, berbagai acara dan kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkannya, mulai dari Festival Budaya Isen Mulang (FBIM), kranaval budaya, pameran produk unggulan daerah, dan banyak lagi kegiatan lainnya.

Namun pada Hut ke-63 Kalteng tahun ini berbeda, karena sedang terjadi pandemi covid-19. Sehingga Hut Kalteng akan dilaksanakan secara sederhana dan tidak mengumpulkan banyak orang.

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran di sela-sela melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kapuas, Kamis (21/5/2020) kemarin, mengatakan, dengan terjadinya pandemi covid-19 saat ini, peringatan Hut Kalteng akan dilakukan secara sederhana.

“Nanti paling-paling ada pidato Gubernur, di TVRI dan RRI, karena keadaannya tidak memungkinkan. Tidak ada upacara bendera seperti biasanya,” ujarnya

Terpisah, Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, menuturkan, dengan terjadinya pandemi covid-19 saat ini upacara bendera ditiadakan. Di mana nantinya hanya ada pidato Gubernur, sambutan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan Katua DPRD.

“Nanti kita mintakan sambutannya dipublikasikan. Jadi tidak ada kegiatan seremoni, karena kondisinya sangat tidak memungkinkan dengan terjadinya pandemi ini,” tutup Fahrizal Fitri. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA