oleh

Hasil Musrenbang Harus Selaras dengan Visi Misi Daerah

KASONGAN – Hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan pada tingkat kecamatan diharapkan selaras dengan visi misi daerah mewujudkan Katingan Bermartabat.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Katingan Sunardi NT Litang saat memimpin Musrenbang Kecamatan Mendawai di Desa Mendawai, Selasa (11/2).

“Saya menginginkan Musrenbang yang dilaksankan tidak jauh dari visi misi Katingan, sehingga program yang sudah ditetapkan mampu berjalan sesuai harapan kita semua,” ujar Sunardi.

Baca Juga :  Atlet Percasi Kalteng Dapat Bantuan Pribadi Sugianto Sabran

Sekretaris DPC PDIP Katingan itu juga menekankan terkait dana desa agar dapat dikelola oleh Pemerintah Desa beserta jajarannya dengan baik dan benar, agar mampu membangun desa dengan maksimal.

Dijelaskan, Musrenbang sangat penting dan strategis. Karena di samping untuk menjaring aspirasi masyarakat di wilayah kecamatan juga untuk menghasilkan kesepakatan yang sangat fundamental dalam usulan prioritas kecamatan.

Baca Juga :  Seni Tradisi Kalteng dalam Merawat Kebangsaan

Kesepakatan itu sebagai bahan dalam penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2021, yang akan menjadi rujukan dalam penyusunan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Katingan tahun anggaran 2021.

Baca Juga :  Kalteng Terus Kembangkan Potensi Sumber Daya Genetik

“Kegiatan Musrenbang ini tidak hanya menjadi wadah penyusun rencana kegiatan yang akan dilaksanakan tetapi Musrenbang juga harus dipandang sebagai saluran resmi yang dipersiapkan untuk menyalurkan aspirasi masyarakat,” jelasnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA