oleh

Harmonisasi UPR Menuju Indonesia Maju

PALANGKA RAYA – Memeringati HUT ke-75 Kemerdekaan RI, dirayakan seluruh Civitas Akademika Universitas Palangka Raya (UPR) dengan cara sederhana. Mengangkat tema ‘Harmonisasi UPR Menuju Indonesia Maju’, Peringatan HUT Ke 75 Kemerdekaan RI, dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Bertempat di Aula Palangka, Selasa (18/8/2020) malam, kegiatan diawali dengan acara adat Lawang Sekepeng.

Namun yang menarik dalam ritual Adat Dayak tersebut, yakni hadirnya Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi yang menampilkan keahliannya dalam bela diri Kuntau (bela diri khas Dayak) bersama Presiden BEM UPR Efapras Meihaga, sebelum memasuki lokasi acara.

Secara khusus kepada inikalteng.com, Andrie Elia mengungkapkan, Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI menjadi momentum bagi seluruh jajaran Civitas Akademika UPR untuk mawas diri dan semakin semangat dala mewujudkan kemerdekaan dengan integritas dan profesionalisme.

Baca Juga :  Pemkab Kapuas Serahkan LKPD TA 2021 ke BPK RI

“Seperti kita tahu bersama, saat ini kita dihadapkan dengan Pandemi Covid-19. Harmonisasi UPR Menuju Indonesia Maju, jangan hanya menjadi slogan semata, tetapi bagaimana kita memaknainya dengan semangat untuk bersama melawan Covid-19 ini dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” tuturnya.

Baca Juga :  PWI - Adaro Jajaki Sejumlah Program Kerja Sama

Oleh karena itu, dia meminta kepada seluruh jajaran Civitas Akademika UPR, khususnya mahasiswa jangan menjadikan Covid-19 sebagai alasan untuk tidak produktif dan mematahkan semangat untuk mencapai cita-cita.

“Kita semua harus harmonis dalam menentukan langkah, sikap, dan kemampuan masing-masing demi UPR Jaya Raya, menuju Indonesia Maju. Tetap semangat, tunjukan bahwa Civitas Akademika UPR mampu memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara yang kita cintai bersama ini,” tutup salah seorang Tokoh Dayak Kalteng ini. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA