oleh

Hari Pahlawan Momentum Generasi Muda Mengenang Jasa Pahlawan

PALANGKA RAYA – Kalangan anggota DPRD Palangka Raya berharap melalui peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 dapat dijadikan momentum bagi generasi muda untuk mengenang jasa pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan.

“Kita harus mampu mengambil spirit pengorbanan para pahlawan untuk bangsa. Terlebih dalam kemajuan global saat ini semangat para pahlawan harus tetap ada sebagai moivasi menuju kemajuan,” kata Noorkhalis Ridha, salah seorang anggota Komisi A DPRD Palangka Raya, Senin (11/11/2019).

Baca Juga :  Ini Kunci Utama Membangun Desa

Ia juga berharap melalui peringatan Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November hendaknya menjadi contoh bagi generasi penerus dalam meneladani semangat para pahlawan.

“Melalui Hari Pahlawan ini dapat dijadikan momentum membangun jiwa seluruh elemen dan kaum muda untuk menghormati, menghargai dan mengenang jasa para pahlawan yang gugur,” kata dia.

Baca Juga :  Ganjar Pranowo Mengaku Rindu Masakan Khas Dayak

Ia menjelaskan, saat ini rasa nasionalisme Bangsa Indonesia sedang diuji dengan berbagai tantangan yang dapat merusak ideologi bangsa. Seperti lahirnya faham yang dapat merusak tatanan berbangsa dan bernegara.

“Kita harus terus mengobarkan semangat nasionalisme yang sudah diserukan oleh para pejuang dan pendahulu bangsa. Maknai semangat pahlawan jangan hanya sekedar seremoni belaka,” jelasnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA