oleh

Harga Kebutuhan Pokok Jelang Akhir Tahun Diprediksi Naik

PALANGKA RAYA – Tren kenaikan harga kebutuhan bahan pokok masyarakat, akan sangat terasa menjelang hari-hari besar keagamaan. Seperti menjelang hari Natal dan berlanjut ke Tahun Baru, dapat dipastikan akan terjadi kenaikan harga komoditas bahan pangan.

Menurut anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Ruselita, naiknya harga tersebut terjadi karena tingginya permintaan masyarakat.

Baca Juga :  Ditolak 2 Fraksi, Ranperda Perubahan RPJMD Kapuas Akhirnya Disetujui

“Dewan akan memantau terus kondisi dan persediaan bahan pokok memasuki fase bulan akhir tahun 2019 ini. Karena umumnya, harga komoditas tertentu kerap melonjak setiap menjelang akhir tahun, dan itu sulit dihindari,” kata Ruselita di Palangka Raya, kemarin.

Baca Juga :  Hari Ketiga TMMD Ke-108/2020, Dua Pekerjaan Fisik Tengah Dilakukan

Yang perlu diperhatikan saat ini, lanjutnya, adalah bagaimana upaya pemerintah daerah melalui instansi terkait, memantau stabilitas harga barang di pasaran. Selanjutnya berupaya menekan harga barang kebutuhan pokok, agar tidak melonjak naik menjelang akhir tahun.

“Lakukan pemantauan secara dini. Petugas di lapangan harus mendata dan melaporkan setiap saat perkembangan harga komoditas yang rawan terjadi kenaikan,” harap Ruselita.

Baca Juga :  Dewan Paripurnakan LKPJ Bupati Kotim

Dengan adanya pemantauan secara dini, menurut legislator Partai Perindo ini, maka akan ada upaya mengantisipasi dan menekan terjadi lonjakan kenaikan harga komoditas kebutuhan pokok masyarakat.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA