oleh

Halal Bihalal Diwarnai Pengukuhan Pengurus FKUB Barsel

BUNTOK, inikalteng.com – Acara halal bihalal di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Pemkab Barsel) diwarnai dengan pengukuhan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) setempat di Buntok, Sabtu (20/5/2023).

Pada acara yang digelar di GPU Jaro Pirarahan Buntok ini, Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana mengatakan, halal bihalal merupakan sebuah tradisi masyarakat Barsel yang menjadi agenda pemerintah daerah usai melewati bulan Ramadan dan hari raya Idul Fitri.

Baca Juga :  Optimis Ekonomi Kreatif Palangka Raya Maju

“Dalam kesempatan ini kita bersilaturahmi untuk saling maaf memaafkan satu sama lain dan akan kembali lagi melaksanakan tugas dan pekerjaan kita masing-masing guna membangun negeri khususnya di Bumi berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Gubernur Kalteng Serahkan Bansos PKH dan BPNT
Foto: H Laily

Kepada Pengurus FKUB Barsel yang baru dilantik, Lisda Arriyana mengarapkan agar secara bersama-sama menjaga kerukunan antarumat beragama dan kerukunan umat beragama dengan pemerintah.

“Mari kita bergandeng tangan untuk selalu bersama-sama. Tanpa adanya kebersamaan, tidak mungkin akan tercapai satu tujuan,” ujar Lisda.

Dikatakan, falsafah Huma Betang yang diwariskan nenek moyang kita di Kalimantan Tengah mencerminkan kehidupan yang majemuk namun tetap hidup berdampingan secara damai dan saling hormat menghormati satu sama lainnya.

Baca Juga :  Lion Air Resmikan Terbang Perdana ke Banyuwangi

“Terlebih kita akan menghadapi tahun politik 2024 mendatang, semoga pelaksanaannya akan membawa manfaat yang besar untuk masyarakat dan pembangunan negara kita serta mendapat Ridha dari Allah subhanahu wa ta’ala,” kata Lisda. (hly/red1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA