oleh

Hadir di Buntok, UAS Resmikan Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an

BUNTOK, inikalteng.com – Penceramah kondang Ustadz Abdul Somad yang juga disebut UAS, hadir di Kota Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel). Selain dalam rangka Peringatan Nuzulul Qur’an, UAS juga meresmikan pembangunan Pondok Pesantren Tahfidz Quran Nurul Azhar Asy Syarif, Minggu (17/4/2022).

Dalam tausiahnya, UAS menguraikan pentingnya mendidik anak dengan Al Qur’an dan menjadikan mereka sebagai ahli Al Qur’an baik dan membaca menghafal dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  Bupati Ajak Masyarakat Gumas Cintai Kerajinan Khas Daerah

“Kita sebagai umat Muslim sejati wajib untuk bisa membaca, mengerti dan memahami isi kandungan Al Qur’an. Akan tetapi jika kita sendiri belum mampu untuk memberikan pelajaran tentang Al Qur’an itu kepada anak-anak kita. Sekarang di Kota Buntok Barito Selatan sudah ada Pondok Pesantren Tahfidz Al Qur’an,” ujarnya.

(Foto: H Laily)

Sementara, Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an Nurul Azhar Asy Syarif, Ustad Sibawaihi Lc, ketika dibincangi awak media ini, menjelaskan bahwa bangunan pondok pesantren yang akan didirikan tersebut rencananya memiliki empat lantai.

Baca Juga :  Petani Terdampak Banjir Perlu Bantuan Pupuk Subsidi

“Proses belajar mengajar di Ponpes Tahfidz ini sedang berjalan. Begitu juga dengan proses pembangunannya bangunan gedungnya,” kata Sibawaihi.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang tampaknya sangat antusias dalam membantu proses pelaksanaan pembangunan pondok pesantren tersebut.

Baca Juga :  Ribuan Warga Muslim Zikir Bersama Al Habib Ahmad Al Habsyi

“Sebenarnya ini di luar dugaan kami dan atas izin Allah proses pembangunan pondok pesantren ini nampaknya sangat cepat, terlebih untuk ketersediaan material.  Kami ucapkan ribuan terima kasih kepada para donator. Semoga amal ibadahnya akan dibalas oleh Allah dengan pahala yang berlipat ganda,” kata Ustadz Siabawaihi. (hly/red1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA