oleh

Hadapi UNBK Pemkab Barut Lakukan Pengadaan Komputer

MUARA TEWEH – Menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada 2020, Pemkab Barito Utara (Barut) melakukan pengadaan komputer, khusus untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Pengadaan komputer ini kita lakukan secara bertahap, mulai dari tahun anggaran 2019 ini. Sehingga ke depan, semua SMP di Barut ini akan memiliki komputer untuk melaksanakan UNBK 2020 nanti,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Barut Syahmiludin Surapati, Selasa (12/11/2019).

Baca Juga :  Kasus Penderita Covid-19 di Kalteng Terus Meningkat

Sampai sekarang, tambahnya, sudah ada beberapa SMP yang mendapatkan bantuan komputer yang bervariasi dalam bentuk paket. Masing-masing paket, terdiri dari 22 unit komputer lengkap dengan servernya.

Adapun sekolah yang sudah mendapatkan bantuan komputer, antara lain SMPN 1 Muara Teweh, SMPN 2 Muara Teweh, SMPN 6 Muara Teweh, SMPN 8 Muara Teweh, dan SMPN 1 Gunung Purei, atau sekolah yang sudah memiliki jaringan listrik.

Baca Juga :  KPU Bartim Gelar Rakor

Lebih lanjut Syahmiludin menuturkan, untuk sekolah yang sudah memiliki instalasi listrik dan fasilitas internet, maka pelaksanaan UNBK dapat dilakukan secara daring (dalam jaringan).

Sementara sekolah yang belum bisa mengakses internet, maka proses UNBK dilakukan secara luring (luar jaringan).

“Di 2020 nanti, kami akan mengalokasikan bantuan komputer untuk SMP di luar kota dengan Dana Alokasi Khusus (DAK), seperti SMPN 1 Gunung Purei dan SMP di Km 53, Kecamatan Teweh Tengah,” pungkasnya. (red)

Baca Juga :  Hingga Februari 2020, Royalti Tambang di Kalteng Tembus Rp409 Miliar Lebih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA