oleh

Hadapi Pra Popnas 2022, 12 Atlet Bola Voli Putri Akan Jalani TC

KUALA KURUN, inikalteng.com – Dari 12 atlet bola voli putri Kabupaten Gunung Mas (Gumas) adalah wakil dari Provinsi Kalimantan Tengah yang sudah terpilih nantinya, akan segera menjalani Training Center (TC) untuk menghadapi Pra Popnas 2022 wilayah tiga di Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Ketua pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Gumas Evandi Juang mengatakan, TC atau pemusatan latihan akan direncanakan pada bulan ini juga di Palangakaya, dimana sebelumnya peserta tersebut telah mengikuti seleksi lebih dulu.

Baca Juga :  DPRD Kapuas dan Pihak Eksekutif Bahas Kenaikan Harga Elpiji

“Kita sudah menyeleksi para peserta di Gumas yang berlangsung selama tiga hari. Diantara 20 peserta yang ikut seleksi. Kemudian kita memilih yang terbaik sebanyak 12 orang sebagai atlet bola voli putri Pra Popnas 2022,” ujar Evandi Juang di Kuala Kurun, Jumat (16/9/2022).

Menurut Evandi, sebelum ada pemanggilan hasil seleksi, para pemain ini, untuk sementara melakukan latihan mandiri dulu sambil menunggu keputusan dari tim penyeleksi yang sudah ditentukan oleh pengurus PBVSI Kabupaten Gumas.

Baca Juga :  Lamandau Resmi Terapkan PPKM Berskala Mikro

“Setelah pemain sudah ditentukan sebanyak 12 orang untuk mewakili Provinsi Kalteng ke Pra Popnas, maka tim pelatih menentukan program pemusatan latihan sebelum mereka berangkat ke Banjarmasin pada 15 Oktober 2022,” ungkapnya.

Evandi yang juga sebagai anggota DPRD Gumas ini menambahkan, dari hasil kesepakatan dengan pengurus PBVSI Kalteng dan tim pelatih, bahwa TC nanti akan berpusat di Palangkaraya yang lapangannya memenuhi standar Nasional.

Baca Juga :  Ini Empat Ancaman Generasi Muda Gumas

“Sebagai atlet bola voli putri Pra Popnas ini harus simaksimal mungkin untuk mengikuti pemusatan latihan nanti. Semoga atlet kita dapat memperoleh yang terbaik untuk Kalteng, khususnya di Gumas dalam ajang tingkat nasional ini,” harap dia. (hy/red4).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA