oleh

H Nadalsyah Mendaftar Bakal Calon Gubernur ke Partai Gerindra

PALANGKA RAYA – H Nadalsyah yang saat ini masih menjabat Bupati Kabupaten Barito Utara (Barut) untuk periode kedua, mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Kalteng ke DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kalteng, Jumat (25/10/2019) siang.

Dengan didampingi jajaran pengurus DPD Partai Demokrat, H Nadalsyah yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng, datang ke Kantor DPD Partai Gerindra disambut langsung oleh Kuwu Senilawaty selaku Ketua Tim Penjaringan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng yang akan diusung Partai Gerindra.

Usai menyerahkan berkas pendaftaran, Nadalsyah mengaku di hari yang sama sudah mengunjungi empat partai politik yakni PAN, Perindo, PKS, dan Partai Gerindra. Tujuannya sama yaitu untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Kalteng pada Pilkada serentak 23 September 2020 mendatang.

Baca Juga :  Kualitas Beras Petani Kotim Harus Meningkat

“Apa yang dilakukan hari ini, merupakan suatu pembuktian keseriusan kami untuk maju menjadi calon Gubernur Kalteng. Namun, ini tergantung dari hasil survei dan kinerja tim konsultan selama dua bulan ke depan,” ujarnya.

Jika kinerja tim konsultan baik dan bisa meningkatkan elektabilitasnya, maka dia akan maju terus sampai waktu pendaftaran di KPU nantinya. Sebaliknya, lanjut Nadalsyah, jika menjelang pendaftaran elektabilitasnya tidak ada kenaikan, maka dia mengaku akan mundur dari pendaftaran di KPU.

“Ini yang harus digarisbawahi, karena saya maju bukan tanpa perhitungan. Kita harus betul-betul maju untuk menang, dan bisa memperbaiki Kalteng ini ke depan,” tegasnya.

Baca Juga :  Ivo Sugianto Sabran Tinjau Area Pelaku UMKM di Bantjiri

Sementara menyikapi munculnya nama Marukan Hendrik sebagai kader Partai Gerindra yang mendampinginya sebagai calon Wakil Gubernur, menurut Nadalsyah, hingga saat ini dirinya masih sering berkomunikasi dengan mantan Bupati Kabupaten Lamandau dua periode itu. Komunikasi itu di antaranya membicarakan bagaimana membangun Kalteng ke depan. Tidak menutup kemungkinan, Marukan akan mendampinginya dalam Pilkada Kalteng mendatang.

Sementara, Marukan Hendrik yang saat menghadiri pendaftaran Nadalsyah ke Partai Gerindra, menyatakan kehadirannya itu tidaklah ‘setingan’. Melainkan secara kebetulan dirinya merupakan pengurus DPD Partai Gerindra Kalteng dan salah seorang pengurus DPP Partai Gerindra.

“Mengingat ada salah seorang tokoh terbaik Kalteng yang datang mendaftar sebagai calon gubernur yang akan diusung Partai Gerindra, maka saya harus menunjukan rasa hormat sebagai orang yang cinta Kalteng dan sebagai teman yang baik,” terangnya.

Baca Juga :  Andrie Elia Hadiri Rakor Percepatan Implementasi Program Food Estate

Selain itu, secara kebetulan Marukan juga sudah mendaftar sebagai bakal calon Wakil Gubernur. Tentunya dia memiliki komitmen akan menjadi Wakil Gubernur yang baik, yang mendukung, punya loyalitas, dan tanggung jawab kepada gubernur nantinya.

“Saya juga siap berpasangan dengan calon gubernur yang terbaik untuk kalteng. Dan kalaupun diajak sama Pak Nadalsyah untuk berpasangan, saya siap,” tutup Marukan menjawab pertanyaan awak media. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA