oleh

Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Donasi Banjir Kalsel

KUALA KAPUAS – Guna membantu meringankan beban masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel) yang menjadi korban bencana banjir di awal tahun 2021 ini, Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Kapuas bekerja sama dengan Duta Pariwisata Jagau linga Bawi Kameloh Kabupaten Kapuas serta Mitra Pariwisata lainnya,  melakukan aksi sosial penggalangan dana dengan tagline “Peduli Banjir Kalimantan Selatan”, akhir pekan lalu.

Kepala Disbudpora Kapuas H Suparman menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas kegiatan aksi sosial yang dilakukan. Karena dengan adanya kegiatan seperti itu, dapat menggugah masyarakat setempat bahwa kepedulian ini tidak hanya untuk orang-orang yang berada di Banjarmasin, Kalsel saja tetapi untuk semua aspek yang berada di sekitarnya.

Baca Juga :  CPNS Pemkab Barut Diberi Pembekalan

“Masyarakat bisa berpartisipasi memberikan donasi dari sebagian penghasilannya kepada saudara-saudara kita yang mengalami bencana di Kalsel,” ucap Suparman di Kuala Kapuas, Selasa (19/1/2021).

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, untuk dana yang sudah terkumpul pihaknya sudah mengirimkan ke Posko Balakar Kapuas dan juga menyerahkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas serta dari pihak terkait yang akan langsung menyalurkan ke Kalsel.

Baca Juga :  Teras Dorong Pemerintah Terbitkan Legal Standing Food Estate

“Saya berharap bencana ini segera berlalu dan masyarakat dapat beraktivitas kembali secara normal. Untuk aksi sosial seperti ini, saya juga berharap hasilnya bisa didistribusikan secara tepat sasaran dan merata, agar kebutuhan para korban terdampak banjir dapat terpenuhi dengan baik,” kata Suparman.

Baca Juga :  Kwarcab Bartim Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir di Kabupaten HST Kalsel

Sementara itu, Kasi Kepariwisataan Erliansyah, menerangkan bahwa aksi sosial yang dilaksanakan oleh mitra pariwisata ini dilakukan langsung “jemput bola” ke lapangan, door to door langsung ke masyarakat yang area lokasinya di Pasar Baru, Jalan Sudirman, Jalan Mawar dan Pelabuhan KP3 Kuala Kapuas.

Ia mengatakan, dana terkumpul sekitar Rp3.900.000, baik secara langsung diserahkan ke tempat sumbangan atau melalui transfer ke rekening panitia. (hy/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA