oleh

Gumas Pecahkan Rekor Muri Pemasangan Banner Anti Narkoba

KUALA KURUN, inikalteng.com – Kabupaten Gunung Mas (Gumas) dalam rangka hari jadi ke-20 tahun, Selasa (21/7/2022), telah memecahkan Museum Rekor Indonesia (Muri) dengan pemasangan 5020 banner (spanduk) terbanyak tentang anti narkoba.

“Dengan rekor Muri ini, kita harus tetap berkomitmen untuk membersihkan peredaran dan penyelahgunaan barang terlarang ini di Bumi Habnagana Penyang Karuhei Tatau,”  tegas Bupati Gumas Jaya Samaya Monong di Kuala Kurun, Selasa (21/6/2022).

Baca Juga :  Ini Permintaan DPRD Seruyan ke PBS

Orang nomor satu di Gumas ini juga meminta kepada masyarakat setempat untuk turut berpartisipasi dan mendukung dalam pemberantasan narkoba yang dapat merusak masa depan generasi muda.

Menurut Jaya, ancaman bahaya narkoba telah merasuki segala sendi kehidupan bangsa dan negara. Untuk itu diperlukan kerja ekstra keras dan serius dalam menangani permasalahan penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga :  Direktur dan Karyawan PDAM Kapuas Disuntik Vaksin Covid-19
Bupati Gumas Jaya Samaya Monong saat menerima piagam Rekor Muri.

Ia juga menambahkan, tujuan pemasangan spanduk yang diletakan disepanjang jalan ini agar bisa dilihat oleh warga sekitar serta warga yang melintas, agar tumbuh kesadaran bahwa narkoba sangatlah berbahaya.

Diakui Jaya pula, penyelamatan generasi muda tidak hanya di pundak Pemerintah, melainkan tugas segenap elemen bangsa, sebagai tindaklanjut dari pemerintah dengan memberikan kesadaran kepada masyarakat bahwa narkoba adalah musuh pemerintah.

Baca Juga :  Pemkab Gumas Segera Telusuri Sertifikat Tanah Hibah Warga

“Ke depan kami bersama BNN dan pihak kepolisian secara perlahan akan melakukan rehab kepada pecandu narkoba, dengan melakukan upaya pencegahan sampai penindakan hukum yang tegas supaya memberikan efek jera,” tutup Bupati Gumas. (hy/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA