oleh

Gubernur Tinjau Peternakan Sapi Sukamara Ranch

SUKAMARA, inikalteng.com – Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Anggota DPR RI Dapil Kalteng H Agustiar Sabran beserta rombongan, meninjau pengembangan peternakan sapi, di Sukamara Ranch, Sukamara, Selasa (23/2/2021).

Disambut Bupati Sukamara Windu Subagio dan Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi, Gubernur dan rombongan mendiskusikan kesiapan peternakan dan pangan di wilayah Sukamara hingga infrastruktur.

“Kunjungan kerja kami bersama jajaran, untuk meninjau Infrastruktur yang menjadi tanggung jawab Provinsi Kalteng, yakni jalan dari Pangkalan Bun ke Kotawaringin Lama sampai ke Sukamara. Alhamdulillah sudah baik, dan akan dilakukan peningkatan bersama Kabupaten,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bidang Medis Diutamakan dalam Penerimaan Bintara Polri

Setelah di Sukamara, Gubernur juga akan meninjau pembangunan infrastruktur, pertanian, serta peternakan di kabupaten lainnya, agar dapat berkolaborasi dalam peningkatan perekonomian untuk masyarakat luas.

Di sisi lain, orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini mengapresiasi Bupati dan Wakil Bupati Sukamara yang sudah mendukung pembangunan di Kabupaten Sukamara, seperti mempercepat pembangunan infrastruktur. Sehingga dapat terkoneksi dengan infrastruktur provinsi, yang nantinya dapat ditingkatkan lagi.

Baca Juga :  Polsek Serteng Lakukan Sosialisasi Saber Pungli

“Terima kasih pak Bupati, Wakil Bupati, dan masyarakat Sukamara, yang sudah meningkatkan infrastruktur serta bersama-sama menjaganya dengan baik. Kami juga terus mendorong dalam anggaran di berbagai kabupaten, termasuk di Sukamara,” tukasnya.

Untuk lahan peternakan di Sukamara Ranch yang dulunya tidak produktif, saat ini sudah produktif dan dapat membantu perekonomian di daerah. Peternakan sapi di Sukamara Ranch, menjadi proyek percontohan secara nasional. Di mana sudah ditinjau langsung Menteri Pertanian, dan menjadikannya bagian mendukungan food estate di Kalteng.

Baca Juga :  Masyarakat Harus Berperan Aktif Cegah Karhutla

“Alhamdulilah Bapak Presiden telah memercayai Kalteng sebagai pengembangan food estate. Selain sebagai ketahanan pangan nasional, Kalteng juga dipercaya menjadi Cadangan Pangan Strategis.  Ini anugerah dan berkah di Kalteng, dan kita semua masyarakatnya,” pungkasnya. (red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA