oleh

Gubernur Sambangi Warga yang Sakit di Kursi Roda

PANGKALAN BUN – Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, kembali menunjukan kepeduliannya kepada warga kurang mampu, khususnya warga yang kini dalam keadaan sakit di tengah Pandemi Covid-19.

Kali ini, kepedulian orang nomor satu di Kalteng ini ditunjukan dengan menyambangi warga kurang mampu yang dalam keadaan sakit (berkebutuhan khusus) di kursi roda, di wilayah Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, saat melakukan perjalanan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Lamandau, Senin (25/5/2020).

Di mana saat di perjalanan ke Lamandau, Sugianto Sabran melihat orang tua yang mengalami sakit duduk di atas kursi roda, di pinggir jalan. Tanpa ragu, Gubernur langsung turun dan menyambangi.

Melihat kondisi warga itu, Gubernur membelikan beberapa makanan untuk diberikan dan uang tunai sebesar Rp15 juta untuk perawatan dan memberi semangat kepada keluarganya.

“Saat perjalanan ke wilayah Lamandau dari Kobar untuk mengecek wilayah, kebetulan bertemu warga yang kurang mampu dalam keadaan sakit. Alhamdulillah ada rejeki kami untuk diberikan kepada beliau, mudah-mudahan beliau sehat dan keluarganya juga dapat menjaganya,” ucap Sugianto yang langsung melanjutkan perjalanan.

Untuk diketahui, di hari kedua Idul Fitri 1441 Hijriyah, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran melakukan pemantauan wilayah. Setelah sebelumnya ke wilayah perbatasan Kalteng-Kalsel, yakni di Kapuas dan Barito Timur (Bartim) untuk memantau situasi arus lalu lintas pengetatan masuk dan keluar Kalteng.

Namun kali ini, Gubernur melakukan pengecekan ke wilayah Kobar dan Lamandau, untuk memantau perbatasan Kalteng- Kalimantan Barat (Kalbar), yang merupakan wilayah masuk dan keluar menuju Kalteng.

Tidak hanya itu, kunjungan kerja itu guna melakukan pemantauan situasi kamtibmas dan kondisi wilayah. Termasuk akan menyalurkan bantuan masker ke daerah-daerah. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA