oleh

Gubernur Salurkan Bantuan Mesin Penggilingan Padi

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, memberikan bantuan mesin penggilingan padi ke sejumlah kabupaten penghasil padi terbesar di Bumi Tambun Bungai. Bantuan itu diberikan, untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas beras petani, khususnya di Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur, Kapuas, dan Pulang Pisau.


Penyerahan bantuan itu, diserahkan Gubernur usai penanaman padi Varietas Inpari -30, di Desa Lembeng, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, belum lama tadi.

Baca Juga :  Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kalteng Terima 10.000 Tablet Anti Virus

Tidak itu saja, orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini, juga akan melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah pusat, melalui Kementerian PUPR agar jalan ke empat kabupaten di wilayah Barito dapat diperlebar menjadi sembilan meter, atau dengan mkanisme masing-masing 2 meter bahu jalan dan 7 meter lebar badan jalan (2-7-2).

“Karena sekarang jalan menuju wilayah Barito masih relatif sempit dan berkelok-kelok, dan ini rawan terjadi kecelakaan. Itulah yang mendasari saya, kenapa sangat perlu dilakukan pelebaran jalan, demi memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat di DAS Barito,” terangnya.

Baca Juga :  Pemkab Kotim Diminta Waspadai Masuknya Virus Korona

Di sisi lain, Gubernur juga sedang mempersiapkan Kalteng, khususnya kabupaten-kabupaten di Barito agar menjadi penyangga. Hal tersebut dilakukan, karena kabupaten-kabupaten di barito letaknya bersebelahan dengan Ibu Kota Negara Indonesia baru, Provinsi Kalimantan Timur.

Sementara itu, Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri atas nama masyarakat Barsel, sangat berterima kasih karena telah mendapatkan mesin penggilingan padi modern.

Baca Juga :  Kejati Telisik Proyek Parkir Bandara HM Sidik

“Saya yakin dan optimistis, keberadaan mesin penggiling padi modern yang diberikan Gubernur ini berdampak positif terhadap peningkatan ekonomi petani. Karena hasil panen padi petani semakin mudah digiling, dan tentunya berdampak pada kualitasnya,” ungkap Eddy Raya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA