oleh

Gubernur Salurkan 50.000 Masker untuk Masyarakat Kobar

PANGKALAN BUN – Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, menyalurkan 50.000 lembar masker untuk masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Bantuan itu, diterima langsung Bupati Kobar Hj Nurhidayah, di lobi utama Kantor Bupati Kobar, Senin (27/4/2020).


“Bantuan masker ini merupakan bantuan dari Pemprov Kalteng yang dipesan sebanyak 2 juta masker. Saat ini sudah 90 persen masker yang dipesan sudah datang, sehingga siap diserahkan,” tutur H Sugianto Sabran.


Tidak hanya melalui Pemerintah kabupaten dan kota, bantuan masker juga disalurkan melalui organisasi keagamaan dan lain-lain yang jumlahnya bervariasi.


“Saya juga kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk wajib menggunakan masker dalam setiap kesempatan. Saya melihat ketika keliling melakukan kunjungan kerja, masih masyarakat yang tidak menggunakan masker, atau hanya digantung saja,” ujarnya.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah menandatangani Berita Acara Penyerahan 50.000 masker dari Pemprov Kalteng melalui Gubernur H Sugianto Sabran.


Untik itu, orang nomor satu di Kalteng ini menginstruksikan seluruh Bupati dan Wali Kota se-Kalteng selaku Ketua Gugus Penanganan Covid-19, dapat menegaskan instansi terkait agar menyosialisasikan ke masyarakat supaya wajib menggunakan masker.


“Kita juga harus peduli dengan diri sendiri maupun orang lain, dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, hindari kerumunan, jaga jarak dengan orang lain, dan sebagainya,” pesan Gubernur.

Sementara itu, Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengucapkan terima kasih atas bantuan Pemprov Kalteng untuk masyarakat Kobar. Sebab bantuan yang diberikan, sangat dibutuhkan masyarakat untuk melawan penyebaran Covid-19.

“Kami akan segera salurkan bntuan ini kepada masyarakat, sekaligus kami menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga yang kurang mampu,” pungkas Bupati Kobar. (il)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA