oleh

Gubernur Minta Pelayanan Bidang Kesehatan Ditingkatkan

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, meminta kepada instansi terkait di bidang kesehatan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Sebab di tengah pandemi Covid-19 saat ini, dapat dipastikan tuntutan masyarakat atas pelayanan kesehatan juga akan meningkat.

H Sugianto Sabran dalam acara peresmian Gedung Instalasi Kesehatan Reproduksi, Laboratorium Mikrobiologi Klinik, serta pembangunan Gedung Instalasi Hemodialisis dan Pelayanan Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy (ESWL), di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya, Selasa (15/9/2020), mengharapkan gedung yang baru dan pelayanan yang akan dibuka, mampu memenuhi tuntutan masyarakat Kalteng. Bahkan, dia ingin RSUD  dr Doris Sylvanus menjadi salah satu rumah sakit terbaik di Kalteng.

Baca Juga :  Legislator Ajak Masyarakat Awasi Penggunaan Dana BOS

Akan tetapi yang terpenting, rumah sakit se-Kalteng tidak boleh menolak pasien tidak mampu. Sebab sesuai dengan amanat UUD 1945, fakir miskin ditanggung negara, dan negara wajib memeliharanya. Pasalnya jika dibandingkan dengan uang, nyawa sangat berarti.

“Jika masyarakat sehat, wilayah maju, pemimpinnya akan berhasil dengan memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Saya juga berharap SDM di bidang kesehatan juga terus ditingkatkan, karena alat-alat kesehatan juga terus ditambah serta teknologi terbaru di bidang kesehatan yang selalu berinovasi. Jadi saya menginginkan SDM kita juga ditingkatkan, diimbangi dengan niat bekerja yang ingin maju,” terangnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Kinerja, Pemko Palangka Raya Luncurkan "siMaya"

Sebab dengan SDM yang berkualitas, sambung Gubernur, akan tercipta trobosan-trobosan baru di bidang kesehatan. Bahkan dengan berkembangnya ilmu pengetahuan teknologi kedokteran, keperawatan, dan sarana prasarana pendukung dalam melakukan pelayanan kesehatan, maka pelayanan masyarakat akan lebih bermutu, efektif, dan efisien. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA