oleh

Gubernur Komitmen Percepat Pembangunan Infrastruktur

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran berkomitmen mempercepat pembangunan infrastruktur di Bumi Tambun Bungai.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalteng saat memimpin rapat kerja penyelenggaraan Pemerintahan Desa angkatan IV Se-Kalteng Tahun 2020 di Aula Jayang Tingang (AJT) Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (25/9/2020).

“Selama empat tahun terakhir, saya bersama Habib Ismail bin Yahya fokus di bidang infrastruktur. Pembangunan dialokasikan pada infrastruktur jalan, jembatan, dan pertanian,” jelasnya.

Baca Juga :  Dekranasda Palangka Raya Diminta Membuat Terobosan

Tidak hanya infrastruktur, tambah Gubernur Kalteng, pihaknya berkomitmen meningkatkan sektor kesehatan yang baik dan merata hingga ke desa.

“Peningkatan pelayanan di seluruh jenjang agar masyarakat di Kalteng bisa merasakan pelayanan kesehatan yang bermutu dan mampu dijangkau, baik di kota maupun pelosok perdesaan,” kata dia.

Selanjutnya, lanjut Gubernur Kalteng, era kepemimpinannya bersama dengan Habib Ismail bin Yahya pembangunan pada bidang pendidikan juga terus akan ditingkatkan. Saat ini sudah banyak terobosan yang dilakukan berupa bantuan biaya pendidikan Bidikmisi Kalteng Berkah bagi putra putri berprestasi dan tidak mampu.

Baca Juga :  Target Serapan dan Realisasi APBD Kotim 2019 Tidak Tercapai

“Putra-putri Kalteng itu penerus kedepannya, mereka nanti yang akan membangun kalteng dimasa depan. Saya berharap semua anak-anak Kalteng ke depan minimal sekolah sampai jenjang pendidikan strata-1,” kata Gubernur Kalteng. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA