oleh

Gubernur Kalteng Optimis Food Estate Berhasil

KAPUAS, inikalteng.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran menyatakan optimis Food Estate yang dipercayakan pemerintah pusat kepada Kalteng akan berhasil.

”Saya yakin dan optimis Food Estate yang dipercayakan pemerintah pusat kepada Kalimantan Tengah berhasil. Hal itu didukung beberapa faktor antara lain ada tenaga ahli, ada Pokja di Universitas Palangka Raya,” kata Sugianto Sabran dalam sambutan singkatnya di hadapan Menko Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan rombongan di lokasi Food Estate di Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Selasa (6/4/2021).

Baca Juga :  Gubernur Instruksikan Kepala Daerah se-Kalteng Laksanakan PPKM

Yang penting, harap Gubernur, ada izin dari pemerintah pusat, agar Pemprov Kalteng dan Pemerintah Kabupaten untuk intens berkomunikasi dengan pihak Kementerian terkait. “Jika ada kekompakan, pasti akan ada ending yang bagus nantinya,” ucapnya.

Baca Juga :  Infrastruktur Kawasan Food Estate Jadi Perhatian Menteri PUPR

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dalam kunjungan ini didampingi Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan jajaran pejabat dari kementerian terkait.

Baca Juga :  155 Desa di Kapuas Bersiap Laksanakan Pilkades Serentak

Gubernur Kalteng pada kesempatan itu juga menekankan pentingnya status lahan di daerah Dadahup. ”Harus ada kepastian dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang. Harus dipastikan, karena sudah 15 tahun lahannya terlantar, dan harus dikembalikan kepada negara. Kepastian hukum dari pemerintah lebih penting,” ucapnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA