oleh

Gubernur Kalteng Minta Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Dipercepat

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, meminta pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dapat dipercepat. Khususnya, vaksinasi bagi para Tenaga Pendidik (Tendik) dan Lanjut Usia (Lansia).

Hal tersebut, disampaikan H Sugianto Sabran didampingi Anggota DPR RI Dapil Kalteng H Agustiar Sabran, Bupati Kotim Halikinnor, dan Forkopimda Kalteng, di sela meninjau pelaksanaan Vaksinasi Massal di Kotawaringin Timur (Kotim), seperti di SMKN 1 Sampit, Sat Lantas Polres Kotim, dan Citimall Sampit, Kamis (10/6/2021).

Baca Juga :  Ketua SMSI Kalteng Apresiasi KPU Libatkan PWI Sukseskan Pilkada

Dijelaskan, pelaksanaan Vaksinasi Massal di Kabupaten dan Kota se-Kalteng merupakan arahan langsung dari Presiden RI Joko Widodo, yang menekankan pengendalian Covid-19 di Kalteng, sehingga perekonomian akan tumbuh dengan normal.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalteng Suyuti Syamsul melalui Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Sofia Wirda, menambahkan, ada empat lokasi pelaksanaan vaksinasi yang secara serentak digelar di Kotim, yakni di SMKN 1 Sampit,  Citimall Sampit, Sat Lantas Polres Kotim, dan pasar.

Baca Juga :  Siapa Pemenang Gubernur Cup Futsal III 2019?

Adapun target vaksinasi Covid-19 di SMKN 1 Sampit sekitar 150 orang, di Citimall Sampit sekitar 300 orang, Sat Lantas Polres Kotim sekitar 100 orang, dan pasar sekitar 100 orang.

Sofia Wirda menjelaskan, sasaran vaksinasi ditujukan bagi Tendik, Lansia dan Pra Lansia, sesuai dengan prioritas kementerian. Sebab capaian target vaksinasi untuk lansia di Kotim masih sangat rendah, sedangkan pelayanan publik sudah cukup bagus. (MMC Kalteng/red2)

Baca Juga :  Penyelenggaraan dan Pengawasan Pilkada Perlu Keterbukaan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA