oleh

Gubernur Kalteng Lepas Kontingen Pramuka Menuju Jamnas 2022

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran secara resmi melepas kontingen daerah Gerakan Pramuka Provinsi Kalteng untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) XI Tahun 2022.

Acara pelepasan kontingen itu berlangsung di aula Jayang Tingang, Komplek Kantor Gubernur Kalteng di Palangka Raya, Rabu (10/7/2022).

“Selamat kepada adik-adik dan kakak-kakak yang menjadi kontingen Jambore Nasional Tahun 2022. Sebagai anak Pramuka, jadi generasi yang disiplin sebagaimana yang tertuang dalam Dasa Darma Pramuka,” ujar Gubernur didampingi Ketua Kwarda Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran, Sekretaris Kwarda Kalteng Ahmad Husain, dan Sekda Kalteng Nuryakin.

Baca Juga :  Ribuan Masyarakat Padati Gelaran Karnaval Budaya
Foto : Zainal

Dikatakan, Gerakan Pramuka merupakan salah satu wahana penting pembinaan generasi muda dalam membentuk watak, karakter dan kepribadian bagi generasi muda penerus bangsa yang siap bersaing dan teguh di masa mendatang.

Baca Juga :  Tindaklanjuti Arahan Presiden, Gubernur Kalteng Gelar Rakor dengan Bupati/Wali Kota

“Kita harap melalui kegiatan Jambore Nasional Pramuka, diharapkan dapat mendidik adik-adik Penggalang menjadi Pramuka yang rajin, terampil dan gembira sesuai dengan nilai-nilai Trisatya dan Dasa Dharma Pramuka. Jaga nama baik daerah kita, jaga kesehatan dan ikutilah setiap kegiatan di arena Jambore Nasional dengan penuh semangat,” kata Gubernur.

Baca Juga :  Program OPD dan Forkopimda Harus Sinergi

Untuk diketahui, Jamnas XI ini dilaksanakan mulai tanggal 11 – 21 Agustus 2022 di Cibubur, Jakarta Timur. Kegiatan besar Pramuka tingkat Penggalang ini diikuti oleh anggota utusan dari seluruh Kwarda se-Indonesia. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA