oleh

Gubernur Kalteng Ikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Republik Indonesia (RI) secara virtual, langsung dari Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (17/8/2022).

Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dari Istana Merdeka. Dalam upacara, Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia bertindak sebagai Komandan Upacara, bertindak sebagai Perwira Upacara Brigjen TNI Novi Helmy Prasetya.

Baca Juga :  Tingkatkan Kinerja, Pemko Palangka Raya Luncurkan "siMaya"

Usai mengikuti Upacara, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, mengatakan, hari ini adalah hari yang sangat istimewa bagi seluruh Bangsa Indonesia, karena dapat menikmati kemerdekaan, yang tepat menginjak 77 tahun.

“Kemerdekaan ini buah dari kegigihan perjuangan panjang para Pahlawan Bangsa. Tanpa kenal kata menyerah, Pahlawan pendahulu mengorbankan tenaga, harta, dan bahkan tetesan darah dalam mengusir penjajah, demi Kemerdekaan Bangsa Indonesia,” tukasnya.

Baca Juga :  Gubernur Minta Instansi Terkait Awasi Pelaksanaan PPDB

H Sugianto Sabran, menambahkan, meski dihadapkan pada keadaan yang sangat sulit pada saat itu, para Pahlawan tidak mengeluh, harapan terus dikobarkan, dengan menjunjung semangat gotong-royong dan rasa persatuan berjuang sekuat tenaga melawan penjajah, untuk merebut dan memertahankan kedaulatan bangsa.

Baca Juga :  Lawin Jabat Ketua Komisi I DPRD Kapuas

Dia juga mengajak agar semangat pengorbanan, ketangguhan, dan persatuan para Pahlawan harus terus diwarisi dan dipupuk bersama, sebagai kekuatan dalam mengatasi berbagai tantangan dan persoalan bangsa yang pasti semakin berat ke depan, seperti tantangan ekonomi, digitalisasi, kemiskinan, termasuk pandemi Covid-19 yang sudah melanda dalam tiga tahun terakhir dan saat ini masih melanda. (ka/red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA