oleh

Gubernur Kalteng Gratiskan 200 Paket Bapok di Desa Rungau

SERUYAN, inikalteng.com – Upaya menekan angka inflasi di Kalteng, terus dilakukan jajaran Pemprov Kalteng bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota. Salah satunya menggelar Pasar Murah dan Pasar Penyeimbang di Desa Rungau, bahkan sebanyak 200 paket Bahan Kebutuhan Pokok (Bapok) digratriskan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, khususnya masyarakat berpenghasilan rendah atau kurang mampu.

Baca Juga :  Dewi Sari Ingatkan Kades Jangan Malu Bertanya

Menggratiskan 200 paket Bapok itu, dilakukan H Sugianto Sabran saat membuka Pasar Murah dan Pasar Penyeimbang, di Kantor Desa Rungau, Kecamatan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan, Didampingi Ketua TP-PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Senin (26/9/2022).

“Secara pribadi saya akan menyubsidi lagi, yang harusnya masyarakat membeli dengan harga Rp50 ribu per paket, hari ini saya gratiskan,” pungkasnya.

Baca Juga :  UPR Tetapkan Prosedur Masuk Gedung Rektorat

Sementara pada kesempatan itu, Wakil Bupati Seruyan Iswanti, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalteng atas diselenggarakan kegiatan tersebut. “Terima kasih juga kepada masyarakat yang antusias hadir, walau sekarang hujan deras,” katanya.

Sebagai informasi, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kalteng menyediakan 200 paket sembako yang dijual di Kantor Desa Rungau. Paket tersebut, berisikan beras 5 kilogram, gula 2 kilogram, minyak 2 liter, dan kental manis 1 kaleng.

Baca Juga :  Masyarakat Kapuas Ngaju Harus Bersabar Soal Pemekaran Kabupaten

Sebelumnya, Gubernur telah meninjau Pasar Penyeimbang dan Pasar Murah di Kecamatan Baamang dan Kelurahan Mentaya Seberang, Kecamatan Seranau, Kotim. Gubernur juga memberikan subsidi dan menggratiskan semua paket sembako yang ada di tempat itu. (ka/red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA