oleh

Gubernur Distribusikan Bantuan Korban Banjir di Barut dan Mura

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, kembali menyalurkan bantuan bagi korban banjir di sejumlah kabupaten di Bumi tambun Bungai. Kali ini, bantuan tersebut didistribusikan ke Kabupaten Barito Utara (Barut) dan Murung Raya (Mura).

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran melalui Pj Sekda Kalteng H Nuryakin, berkesempatan mengecek kesiapan dan secara resmi melepas pendistribusian bantuan bagi masyarakat terdampak bencana banjir di Barut dan Mura, di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Minggu (12/9/2021).

Baca Juga :  Tim Gakkumdu Antisipasi Politik Uang di Hari Tenang

“Berdasarkan laporan sementara, banjir di Kabupaten Barito Utara yang terjadi mulai 4 September 2021, telah menyebabkan sebanyak tujuh kecamatan terdampak, yaitu Teweh Baru, Lahei, Teweh Selatan, Montallat, Lahei Barat, Teweh Tengah, dan Gunung Timang, dengan jumlah masyarakat yang terdampak banjir lebih dari 4.082 KK,” sebutnya.

Baca Juga :  Pejabat Diminta Melapor Sebelum Bertugas Keluar Daerah

Sedangkan untuk Kabupaten Murung Raya, banjir yang terjadi mulai 1 September 2021, melanda lima kecamatan, yakni Laung Tuhup, Seribu Riam, Permata Intan, Murung, dan Barito Tuhup Raya, dengan jumlah masyarakat yang terdampak sebanyak 1.454 KK.

“Sebagaimana arahan Pak Gubernur, Pemprov Kalteng siap membantu Pemerintah Kabupaten dan Kota dalam penanganan bencana banjir yang melanda wilayahnya,” ungkap H Nuryakin.

Baca Juga :  Rejikinoor Hadiri Pelepasan 58 Jemaah Umroh

Untuk diketahui, kegiatan tersebut juga dirangkai dengan penyerahan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bank Kalteng untuk masyarakat terdampak banjir. Bantuan CSR itu secara simbolis diserahkan Direktur Utama Bank Kalteng Yayah Diasmono kepada Pemprov Kalteng, yang diterima langsung Pj Sekda Kalteng H Nuryakin. (MMC Kalteng/Biro Adpim/red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA